Ini 3 Hasil Pertemuan 4 Sekjen Partai Pendukung Prabowo

Tidak ada pembahasan cawapres Prabowo

Jakarta, IDN Times - Pertemuan empat sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024 pada Rabu malam, menyepakati pembentukan tim kecil yang bertugas mengompilasi dan menyusun visi misi capres-cawapres.

"Masing-masing parpol membentuk dua tim kecil, tiap tim berisi tiga orang untuk mengompilasi dan menyusun visi misi capres-cawapres," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, seperti dilansir kantor berita Antara, Rabu (1/8).

1. Menyiapkan draf visi-misi capres-cawapres

Ini 3 Hasil Pertemuan 4 Sekjen Partai Pendukung PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Muzani mengatakan visi-misi capres dan cawapres harus merupakan draf yang hampir final, dan tidak mengalami perubahan-perubahan yang fundamental kalau ada perbaikan.

"Karena itu, sejak sekarang kami harus duduk bareng untuk membicarakan tentang persoalan tersebut, termasuk merancang bangun bagaimana Republik Indonesia lima tahun ke depan jika rakyat memberi mandat," ujar dia.

Menurut Muzani bentuk pemerintahan dan sistem ekonomi yang akan dijalankan juga akan tecermin dalam platform visi-misi capres-cawapres.

Baca Juga: Rumahnya Dipakai Pertemuan Koalisi Prabowo, Siapa Maher Algadri?

2. Persiapan pembentukan tim pemenangan dan deklarasi capres-cawapres

Ini 3 Hasil Pertemuan 4 Sekjen Partai Pendukung PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Muzani mengatakan pertemuan empat sekjen parpol itu juga membahas persiapan pembentukan tim pemenangan, baik nama tim maupun strukturnya yang bisa menjangkau langkah strategis pemenangan.

"Bagaimana struktur tim pemenangan yang efektif dan bisa menjangkau kemenangan seorang calon presiden dan wakil presiden. Termasuk, mempersiapkan deklarasi capres-cawapres, inilah hasil yang akan kami laporkan pada masing-masing ketum partai," ujar dia.

3. Tidak membicarakan sosok cawapres pendamping Prabowo

Ini 3 Hasil Pertemuan 4 Sekjen Partai Pendukung PrabowoANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Namun, Muzani mengatakan, pertemuan tersebut tidak membicarakan sosok cawapres pendamping Prabowo, karena yang berwenang membahasnya adalah para ketua umum partai yang akan digelar selanjutnya.

Dia menegaskan semua parpol koalisi sepakat Prabowo sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2019.

Hadir dalam pertemuan itu Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria, Sekjen PKS Mustafa Kamal yang didampingi Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Penasaran gak guys, siapa sosok cawapres Prabowo?

Baca Juga: Ini Alasan Gerindra, PKS, dan PAN Gelar Pertemuan di Rumah Konglomerat

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya