Ini Alasan Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polisi di Kasus Ratna

Kubu Prabowo meminta Polda Metro lebih teliti

Jakarta, IDN Times - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar rapat dengan sekjen partai koalisi serta tim hukum dan advokat, dalam upaya pendampingan terhadap Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Amien akan memenuhi panggilan polisi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet pada Rabu (10/10).

Dalam hasil rapat tersebut, Anggota Hukum dan Advokasi Surya Imam membeberkan alasan Mantan Ketua Umum PAN itu tidak memenuhi panggilan pertama.

“Dapat kami sampaikan, bahwa panggilan pertama ke Pak Amien itu ada terjadi kesalahan administrasi,” ucap Surya.

1. Amien mangkir dari panggilan pertama pada 5 Oktober karena salah nama

Ini Alasan Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polisi di Kasus RatnaIDN Times/Irfan Fathurochman

Surya menjelaskan Amien mangkir dari panggilan polisi karena namanya dalam amplop surat pemanggilan pertama pada 5 Oktober salah.

“Karena nama Pak Amien itu yang benar Profesor Dr H Muhammad Amien Rais di sini namanya salah, sehingga bapak gak datang,” ungkap dia.

Baca Juga: Alasan Polisi Dahulukan Periksa Amien Rais dalam Kasus Ratna Sarumpaet

2. Surya meminta Polda lebih teliti

Ini Alasan Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polisi di Kasus RatnaIDN Times/Irfan Fathurochman

Nama yang tercantum dalam surat tersebut adalah "Amin Rais". Karena itu, kata Surya, Polda diminta lebih teliti dalam subjek hukum, termasuk nama seseorang.

“Pada prinsipnya ini juga kami memohon kepada Polda supaya jangan salah subjek hukumnya, ini salah orang nih,” kata Surya sambil memperlihatkan nama Amien Rais di  surat pemanggilan pertama.

3. Amien dipastikan hadir pada panggilan kedua

Ini Alasan Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polisi di Kasus RatnaIDN Times/Irfan Fathurochman

Sekjen Partai PAN Eddy Soeparno memastikan Amien Rais akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, dan didampingi tim hukum serta advokasi dari BPN.

“Pak Amien sebagai warga negara yang patuh pada hukum akan penuhi panggilan tersebut, dan ada baiknya tim BPN memberikan masukan, dan beberapa arahan pada Beliau agar Beliau pahami kira-kira apa yang perlu disiapkan dalam rangka menghadapi panggilan tersebut,” kata Eddy.

Semoga janji Pak Amien akan hadir terpenuhi ya guys.

Baca Juga: Polisi Panggil Ulang Amien Rais, Kubu Prabowo Siapkan 'Amunisi'

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya