Ini Penjelasan Pengurus Masjid Al Munawaroh soal Perempuan Bawa Anjing

Perempuan itu sempat mengancam tidak mau pergi dari masjid

Jakarta, IDN Times - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Raudl Bahar membantah telah menikahkan suami dari wanita yang membawa seekor anjing ke dalam masjid, Minggu (30/6).

Menurut Raudl, wanita yang belakangan diketahui berinisial SM itu datang ke masjid sekitar pukul 14.00 WIB. Wanita 52 tahun itu berteriak menyebutkan suaminya telah dinikahkan di masjid tersebut.

1. Tidak ada pernikahan di Masjid Al Munawaroh

Ini Penjelasan Pengurus Masjid Al Munawaroh soal Perempuan Bawa Anjingantaranews.com/M Fikri Setiawan

Raudl membantah adanya pernikahan suami SM di Masjid Al Munawaroh. Dia menduga ada pihak yang mengadu domba.

"Tidak ada kegiatan pernikahan di sini, itu bohong. Oleh karena itu kita harus hati-hati. Mungkin ada pihak-pihak yang akan mengadu domba kita dengan orang lain," ujar dia saat disambangi awak media di Masjid Al Munawaroh, seperti dilansir Antara, Minggu (30/7).

Raudl menjelaskan MS datang ke Masjid Al Munawaroh, Minggu sekitar pukul 14.00 WIB. Dia berteriak menyebutkan suaminya telah dinikahkan di masjid tersebut.

Baca Juga: MUI: Jangan Terprovokasi Kasus Wanita Bawa Anjing ke Masjid

2. MS mengancam tidak akan pulang sebelum anjingnya ditemukan

Ini Penjelasan Pengurus Masjid Al Munawaroh soal Perempuan Bawa Anjingabdullahhatta.wordpress.com

Raudl menyebutkan SM juga sempat marah lantaran anjing yang diusir jamaah dari dalam masjid, hilang dari pandangan. Sehingga ia mengancam tidak akan pulang sebelum anjing miliknya ditemukan.

"Beberapa orang berusaha untuk menenangkan tetapi dia malah lebih galak ketimbang orang yang berusaha menenangkan. Bahkan keamanan di sini ditonjok bibirnya pecah dan giginya juga sedikit terganggu," kata dia.

Guna mengendalikan situasi, kata Raudl, pihak DKM lantas menghubungi Polsek Babakan Madang untuk menindak SM. Kemudian SM dibawa polisi ke Polres Bogor, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

3. Wanita bawa anjing di masjid sempat viral di media sosial

Ini Penjelasan Pengurus Masjid Al Munawaroh soal Perempuan Bawa AnjingIDN Times/Screenshot

Sebelumnya, Minggu petang (30/6) jagat dunia maya digegerkan dengan pertengkaran wanita yang membawa seekor anjing di dalam masjid dengan jamaah.

Dalam potongan video itu, wanita yang mengenakan baju berwarna putih itu nampak emosional dan berteriak sembari membopong anjing berwarna hitam, ketika memasuki ruang utama masjid yang belakangan diketahui Masjid Al Munawaroh.

"Suami gue mau dikawinin di sini," teriak wanita yang belum sempat melepaskan sepatunya itu saat di dalam masjid.

Kemudian, pertengkaran pun terjadi antara SM dengan salah satu jamaah ketika dia menurunkan anjingnya ke karpet masjid, dan berupaya merekam beberapa jamaah yang mencoba mengusirnya menggunakan ponselnya.

Baca Juga: Bawa Anjing ke Masjid, SM Punya Riwayat Sakit Jiwa

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya