Ipda Erwin Meninggal, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ipda Erwin meninggal di RS Pusat Pertamina

Jakarta, IDN Times - Polres Bogor, Jawa Barat, mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda duka atas wafatnya Ipda Erwin Yudha Wildani, Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota pada Senin dini hari (26/8). Ipda Erwin meninggal akibat terbakar saat mengamankan demonstrasi mahasiswa di Cianjur, setelah menjalani perawatan di rumah sakit sekitar 10 hari.

"Pengibaran bendera setengah tiang ini dihadiri seluruh anggota Polres Bogor, sebagai tanda duka cita yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky di Cibinong, Bogor, Senin.

Baca Juga: 4 Polisi Terbakar di Cianjur, Polisi Periksa 30 Orang

1. Ipda Erwin telah menjalankan tugasnya di Polri dengan baik

Ipda Erwin Meninggal, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah TiangIDN Times/Istimewa

Dicky mengatakan Ipda Erwin telah melaksanakan tugas dengan baik, sebelum mengalami luka bakar akibat terkena lemparan bensin dari demonstran.

"Gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, amin," kata Dicky.

2. Ipda Erwin meninggal dunia pada Senin dini hari

Ipda Erwin Meninggal, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah TiangTwitter/@fisioRSPP

Perlu diketahui, Ipda Erwin menghembuskan napas terakhirnya, setelah menjalani perawatan di rumah sakit untuk pemulihan dari luka bakar yang dideritanya.

"Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta pada Senin 26 Agustus 2019 pukul 01.38 WIB," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

3. Ipda Erwin mengalami luka bakar serius

Ipda Erwin Meninggal, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiangntmcpolri.info

Ipda Erwin Yudha Wildani merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota, Jawa Barat, yang menjadi korban terbakar saat menangani demonstrasi mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8).

Demonstrasi gabungan aliansi mahasiswa se-Cianjur ini diwarnai dengan pembakaran ban bekas, sebagai bentuk penolakan atas kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman.

Saat demonstrasi berlangsung, demonstran diduga melakukan pelemparan bensin yang mengakibatkan empat polisi terbakar, yaitu Ipda Erwin Yudha Wildani, Briptu Fransiskus Aris Simbolon, Briptu Muhammad Yudi Muslim dan Briptu Anif Endaryanto Pratama.

Luka bakar yang diderita Ipda Erwin sekitar 70 persen, Yudi Muslim dan FA Simbolon yang ditangani di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, mengalami luka bakar 40 persen. Sementara, Anif Endaryanto Pratama yang ditangani di RS Polri Sartika Asih Bandung mengalami luka bakar sembilan persen.

Sebagai penghargaan atas pengorbanannya, keempat anggota Polres Cianjur yang terbakar di Gedung DPRD Cianjur itu, memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Baca Juga: Polisi yang Terbakar saat Amankan Demo di Cianjur Meninggal Dunia

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya