Jokowi Dikejutkan Ide-Ide Millennials di IdeaFest 2018

Kehadiran IdeaFest setiap tahunnya selalu mendukung revolusi

Jakarta, IDN Times - Festival kreatif tahunan, IdeaFest hari ini, Jumat, 26 Oktober 2018 resmi digelar. Acara yang mempertemukan berbagai profil kenamaan dalam dan luar negeri ini, semakin istimewa dengan kehadiran Presiden Joko 'Jokowi' Widodo yang membawakan topik ‘Becoming a Millennials Leader in The Age of Innovation’.  

“Saya harus ngomong apa adanya, saya terkaget-kaget dengan banyaknya ‘lompatan-lompatan’ yang semuanya dikelola oleh kaum millennials. Saya meyakini, yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya. Teknologi dari Indonesia yang mengintervensi negara-negara lain, itu yang saya inginkan,” kata Presiden dalam pembukaan acara kreatif IdeaFest 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). 

1. IdeaFest adalah forum berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berpikir out of the box

Jokowi Dikejutkan Ide-Ide Millennials di IdeaFest 2018Instagram/@ideafestid

Jokowi mengatakan IdeaFest adalah festival kreatif yang dinanti-nantikan millennials di Indonesia. Menurut dia IdeaFest adalah forum yang berbicara mengenai inovasi yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, berpikir out of the box, dan menyusun strategi ide.  

"Saya tahu dan saya merasakan bahwa di hadapan saya ini adalah kaum pemuda yang akan menggerakkan itu menjadi sebuah kenyataan,” kata dia. 

Mengusung tema “C” yang dapat merepresentasikan banyak hal dalam perkembangan industri kreatif di Indonesia, kata Jokowi, IdeaFest 2018 mempertemukan berbagai insan kreatif lintas industri skala nasional dan internasional. 

2. IdeaFest 2018 lebih meriah

Jokowi Dikejutkan Ide-Ide Millennials di IdeaFest 2018Instagram/@ideafestid

Berkolaborasi dengan TheNextDev, Astra, Bank DBS Indonesia, dan Blibli.com, ratusan profil kreatif akan berbagi inspirasi dengan #GenerasiC yang hadir. IdeaFest 2018 semakin meriah dengan hadirnya Spice-Up! Boot Camp, Awarding Night, hingga konsep IdeaExperience yang meliputi O2O Market, LyfeFest, Art Space, dan berbagai program kreatif menarik lainnya.  

Ben Subiakto selaku Co-Chairman IdeaFest 2018 menjelaskan animo peserta pada gelaran festival kolaborasi ini. “Sepanjang persiapan IdeaFest 2018, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun #GenerasiC yang hadir."  

"Sebab konsep ‘C’ benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu. Kehadiran IdeaFest setiap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi #GenerasiC di Indonesia dan dunia,” lanjut Jokowi.  

Bersama Ben Soebiakto, Jokowi juga mengunjungi area IdeaXperience yang diisi Telkomsel Experience Zone, LyfeFest dari DBS Indonesia, dan O2O Market persembahan Blibli.com. Salah satu finalis The Big Start Indonesia Blibli.com, Mirzah Miftah pemilik Ame Raincoat yang jaketnya dikenakan Jokowi saat sesi IdeaTalks.  

“Saya sangat bangga produk saya dipilih oleh Bapak Presiden dan ini tentunya membuat saya semakin percaya diri dan memotivasi saya untuk terus mengembangkan bisnis ini ke skala lebih besar lagi,” ujar Mirzah.  

3. IdeaFest 2018 hadir dengan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri

Jokowi Dikejutkan Ide-Ide Millennials di IdeaFest 2018Instagram/@ideafestid

IdeaFest 2018 hadir dengan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri. “Selamat berbagi gagasan, selamat berbagi ide, selamat berinovasi, dan semua harus segera dieksekusi,” kata Jokowi menutup pidato pembukaan festival ini. 

Ideafest adalah festival kreatif tahunan yang diadakan di Jakarta, dengan tujuan menginspirasi dan menghubungkan berbagai stakeholders industri ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, investor, media, innovator, pengusaha, hingga komunitas.  

Telah diadakan tujuh kali, Ideafest telah menjadi festival kreatif terbesar di Indonesia yang telah menghadirkan pembicara-pembicara ternama Indonesia dan dunia. 

Kamu kapan mau mulai unjuk gigi keahlian kamu di IdeaFest, guys

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya