Comscore Tracker

Jokowi Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor

Hujan terus mengguyur selama acara peringatan Sumpah Pamuda

Bogor, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Kebun Raya Bogor, Minggu malam (28/10). Namun, hujan terus mengguyur acara ini hingga selesai.

Acara yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini mengundang ratusan pemuda pemudi berbakat di Tanah Air, sebagai apresiasi atas kesuksesan mereka dalam berbagai macam bidang. Bagaimana acara berlangsung pada saat yang sama hujan deras mengguyur?

Baca Juga: Perempuan-perempuan Hebat di Balik Sumpah Pemuda

1. Jokowi diajak swafoto anak-anak millennials

Jokowi Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Kebun Raya BogorIDN Times/FItang Budhi Aditya

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 21.25 WIB, dengan menggunakan kemeja putih dilapisi jaket parka berwarna tera kota, serta bawahan celana bahan hitam dan sepatu sneaker hitam.

Jokowi langsung disambut hangat oleh tamu undangan yang didominasi kaum millennials. Tak canggung-canggung, mereka langsung mengajak mantan Gubernur DKI Jakarta ini ber swafoto.

2. Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda gagal diselenggarakan di ruang terbuka karena hujan deras

Jokowi Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Kebun Raya BogorIDN Times/FItang Budhi Aditya

Sejatinya acara tersebut akan diselenggarakan di ruang terbuka Kebun Raya Bogor. Jokowi juga direncanakan akan memberikan pidatonya dalam acara tersebut. Namun, karena hujan deras terus mengguyur hingga pukul 22.00 WIB, acara pun terpaksa diselenggarakan di Grand Garden Kebun Raya Bogor.

Jokowi langsung mengajak diskusi beberapa anak muda yang hadir bersama Kepala Bekraf Triawan Munaf. Berselang sekitar 15 menit kemudian, Jokowi meninggalkan lokasi acara.

3. Beberapa pejabat negara juga turut hadir

Jokowi Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Kebun Raya BogorIDN Times/FItang Budhi Aditya

Panitia acara terlihat di akhir acara meminta maaf kepada semua tamu undangan, karena acara tidak bisa dilanjutkan akibat faktor cuaca.

Dalam acara tersebut juga turut hadir mendampingi Jokowi beberapa pejabat negara seperti Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki. Hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, Wali Kota Bogor Arya Bima, dan Ketua Bekraf Triawan Munaf, serta Erick Thohir.

Kayaknya pawang hujannya ketiduran, nih guys.

Baca Juga: Hujan Deras Iringi Perayaan Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya