Kampanye di Surabaya, Sandiaga Makan Sop Buntut 'Dinosaurus'

Sandiaga komitmen Prabowo-Sandi akan menggiatkan ekonomi

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, kampanye di Jawa Timur dengan mendatangi Pusat Grosir Surabaya (PGS), hari ini, Minggu (21/10). 

Setibanya di lokasi sekitar pukul 13.58 WIB, pria yang karib disapa Sandi ini langsung disambut histeris ibu-ibu. Mereka berebut mengabadikan momen dengan pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 itu.

Bagaimana kampanye Sandiaga di tempat tersebut?

Baca Juga: Ahmad Dhani Jadi Tersangka, Sandiaga Uno: Saya Tak Mau Menanggapi

1. Sandiaga makan sop buntut

Kampanye di Surabaya, Sandiaga Makan Sop Buntut 'Dinosaurus'IDN Times/Vanny El Rahman

Setibanya di PGS, Sandi langsung menuju lantai lima untuk santap siang. Di sana, ia disajikan Nasi Meduro, daging, dan sop buntut. Saking besarnya sop buntut yang disajikan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut sop buntut yang disajikan berasal seperti sapi purbakala.

"Makan sop buntut, tapi ini bukan kayak buntut, ini gede banget, ini buntut raksasa, buntut Dinosaurus kayaknya, gede banget belum pernah lihat bentuk sebesar ini," ujar Sandi disambut gelak tawa para pengunjung.

2. Surabaya turut mendongkrak perekonomian nasional

Kampanye di Surabaya, Sandiaga Makan Sop Buntut 'Dinosaurus'IDN Times/Vanny El Rahman

Sandi mengakui Surabaya sebagai salah satu kota metropolitan, memiliki peran penting dalam mendongkrak ekonomi nasional.

"Surabaya ini kunci untuk bangun Indonesia, bukan hanya Indonesia timur, karena ini kota terbesar nomor dua. Pertumbuhan ekonominya juga baik di Jawa Timur," kata dia.

3. Sandiaga memperkuat komitmennya membangun ekonomi bangsa

Kampanye di Surabaya, Sandiaga Makan Sop Buntut 'Dinosaurus'IDN Times/Vanny El Rahman

Sandi menegaskan fokus utama pasangan capres Prabowo-Sandiaga adalah meningkatkan ekonomi Indonesia. Bila Indonesia memiliki presiden dengan karakter yang tegas, ia yakin perekonomian di Tanah Air akan jauh lebih baik dari hari ini.

"Kami berharap kebijakan pemerintah yang kuat dengan pola kepemimpinan yang tegas dari Prabowo-Sandi, Insyaallah bisa menggiatkan ekonomi lagi," tutup Sandiaga.

Baca Juga: 3 Tips Sandiaga untuk Pengusaha Kecil di Kala Ekonomi Sedang Sulit

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya