Comscore Tracker

Ketika Megawati Klaim Dapat Julukan 'Si Cantik'

Megawati masih rahasiakan sosok capres dari PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menutup rapat kerja nasional (rakernas) PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Dalam momen terebut, Megawati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada media yang sudah mengikuti jalannya rakernas sejak 21 hingga 23 Juni 2022. Dia mengaku mendapat pujian dari seorang jurnalis bahwa ia masih terlihat cantik meski sudah memasuki usia senja, pada saat foto bersama.

"Tadi saya berfoto bersama, sekarang saya dapat julukan si cantik," ujar Megawati tersenyum, disambut tawa dan tepukan peserta rakernas, seperti disiarkan langsung di kanal YouTube PDIP.

"Ya saya bilang kepada yang perempuan, mesti tiru saya dong. Biar semakin cantik," kelakar Megawati, melanjutkan.

Baca Juga: Rakernas PDIP Ditutup, Megawati Rahasiakan Capres: Sabarlah Sedikit

1. Megawati sebut PDIP bangun Sekolah Partai untuk lahirkan pemimpin yang mumpuni

Ketika Megawati Klaim Dapat Julukan 'Si Cantik'Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Pada kesempatan itu, Megawati sedikit kilas balik tentang kemajuan kantor DPP PDIP. Dia menyebut, usai peristiwa Kudatuli pada 27 Juli 1996 di mana terjadi penyerangan kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, PDIP membangun kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang kini beralih menjadi Sekolah Partai.

"Nah, sekarang ini dinamakan Sekolah Partai, untuk selalu dapat kader-kader nantinya, menjadi pemimpin yang mumpuni," ujar putri sulung Presiden pertama RI Sukarno itu, kembali disambut tepuk tangan hadirin.

 

2. Megawati masih rahasiakan kandidat capres dari PDIP

Ketika Megawati Klaim Dapat Julukan 'Si Cantik'Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Megawati juga menyinggung kandidat capres dari PDIP yang belum juga diumumkan hingga kini, meski Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai kader partai kepala banteng moncong putih itu belakangan kerap digaung-gaungkan sebagai kandidat capres untuk Pilpres 2024.

"Tentu ada pertanyaan, kenapa ya ibu, kapan mau mengumumkan pencalonan calon presiden. Ya sabarlah sedikit, orang waktunya masih dua tahun lagi lah. Ya boleh dong saya umpetin terus," ujar dia.

 

Baca Juga: Hasto Ungkap Isi Pertemuan Cak Imin dengan Megawati

3. Megawati sebut menjadi presiden itu mudah

Ketika Megawati Klaim Dapat Julukan 'Si Cantik'Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Menurut Megawati menjadi presiden sebenarnya mudah karena sudah ada aturan dan perundang-undangannya. Namun mencari sosok pemimpin itu tidaklah mudah.

"Karena saya pernah mengatakan di sekolah BIN, ketika saya diundang ke sana, saya mengatakan begini, ini dari sisi pengalaman saya yang bermain politik itu sudah dari 1986 terjun. Jadi akhirnya saya membuat kesimpulan, menjadi presiden itu sebenarnya mudah, karena saya bilang dari pejabat sampai presiden aturannya sudah dibuat," ujar dia.

"Tetapi yang sering saya renungkan adalah mencari sosok pemimpin, karena pejabat seperti presiden pun sebenarnya masuk pegawai negari, loh. Artinya digaji, lalu ada pensinunannya. Cuma tentu kalau presiden kalau tidak terpilih lagi atau karena telah dibuat konstitusi kita, bahwa hanya bisa dua kali. Jadi kalau sudah dapat pensiun, saya dapet pensiun, pensiun presiden," kata Megawati, melanjutkan.

4. Puan Maharani unggah foto bareng jurnalis saat rakernas PDIP

Ketika Megawati Klaim Dapat Julukan 'Si Cantik'(Instagram/@puanmaharani)

Sementara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani melalui akun Instagramnya,
@puanmaharaniri, menguggah dua potret dirinya bersama sejumlah jurnalis yang meliput rakernas PDIP. Megawati dan jajaran elite PDIP juga turut dalam foto bareng itu.

"Foto bareng rekan-rekan wartawan yang meliput rangkaian kegiatan Rakernas II PDI Perjuangan, tadi siang. Ide foto bareng ini datang dari Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. Sehat-sehat selalu rekan-rekan wartawan saat bertugas," tulis Puan dalam status IG-nya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya