Comscore Tracker

Unik! Makkah Diguyur Hujan 3 Hari Usai Arab Saudi Kalahkan Argentina

Fenomena ini cuma kebetulan!

Jakarta, IDN Times - Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, kembali diguyur hujan setelah beberapa bulan tidak turun hujan. Uniknya, hujan kali ini tidak lama setelah Arab Saudi mengalahkan Argentina pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Mungkin ini cuma kebetulan saja.

Melalui unggahan Imam Besar Masjidil Haram di akun Instagram, @sudais.shuraim, Kamis (24/11/2022), Syekh Sudais Shuraim, mengunggah sebuah video yang menampakkan hujan tengah mengguyur masjid yang selalu dibanjiri uma Muslim dunia itu.

Baca Juga: 7 Potret Masjidil Haram Diguyur Hujan Deras di Pertengahan Ramadan

1. Syekh Sudais Shuraim bersyukur dan memanjatkan doa kepada Allah SWT

Unik! Makkah Diguyur Hujan 3 Hari Usai Arab Saudi Kalahkan ArgentinaPara petugas mengelap lantai usai hujan turun di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (24/11/2022). (Instagram/@sudais.shuraim)

Dalam unggahan di media sosial itu, Syekh Sudais selain mengunggah video juga menyertakan caption berupa ucapan rasa syukur dan doa kepada Allah SWT, atas turunnya hujan.

"Ya Allah, segala puji bagi-Mu dan syukur bagi-Mu. Tuhan, segala puji bagi-Mu sebagaimana mestinya untuk kemuliaan wajah-Mu dan kebesaran kekuatan-Mu," tulis Syekh Sudais, berbahasa Arab.

Sementara, dari unggahan video terlihat jemaah tetap khusuk menjalankan ibadah seperti tawaf maupun salat. Bahkan, mereka tampak berbahagia dan bersyukur atas turunnya hujan sebagai rahmat dari Sang Maha Kuasa.   

2. Arab Saudi catat sejarah kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Unik! Makkah Diguyur Hujan 3 Hari Usai Arab Saudi Kalahkan ArgentinaAksi Messi saat Argentina dikalahkan Arab Saudi 1-2, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@Argentina).

Arab Saudi telah mengejutkan masyarakat dunia dengan mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022 Qatar. Ini menjadi catatan sejarah yang ditorehkan anak asuh Herve Renard pada babak Grup C di Stadion Lusail Iconic, Selasa, 22 November 2022. Bahkan, sebagai bentuk syukur, kerjaan Saudi resmi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu, 23 November 2022.

Timnas Saudi sempat tertinggal 0-1 lebih dulu pada menit ke-19, setelah kebobolan gol penalti Lionel Messi. Namun, gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina.

Baca Juga: Wow, Pemain Arab Saudi Dapat Rolls Royce Usai Kalahkan Argentina

3. Makkah terakhir diguyur hujan pada musim haji

Unik! Makkah Diguyur Hujan 3 Hari Usai Arab Saudi Kalahkan ArgentinaIlustrasi Jamaah Haji (IDN Times/Umi Kalsum)

Makkah terakhir diguyur hujan pada Kamis (4/8/2022) sekira pukul 22.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 02.30 Waktu Indonesia Barat (WIB). Pada saat turun hujan, suhu di Makkah mencapai 34 derajat celcius.

Hujan turun pada saat momen malam tasyakuran petugas Daerah Kerja (Daker) Makkah usai keberangkatan kloter terakhir jemaah haji Indonesia gelombang kedua embarkasi Solo (SOC 43) ke Madinah. Sebanyak 360 jemaah haji kloter 43 embarkasi SOC 43 menjadi kloter terakhir keberangkatan dari Makkah ke Madinah.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya