Pelaku Penyerangan Mapolsek Maro Sebo Jambi Gunakan Samurai

Polisi masih memeriksa pelaku

Jakarta, IDN Times - Pria tak dikenal menyerang Mapolsek Maro Sebo, Jambi, dan melukai dua polisi yang sedang bertugas hari ini. Polisi telah menangkap pelaku dan menyelidiki dugaan adanya aksi terorisme.

1. Pelaku menyerang menggunakan samurai

Pelaku Penyerangan Mapolsek Maro Sebo Jambi Gunakan SamuraiIDN Times/Sukma Shakti

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mendatangi Mapolsek Maro Sebo, Polres Muarojambi, setelah penyerangan. Pelaku bersenjatakan samurai menyerang hingga menyebabkan dua polisi terluka.

Seperti dilansir kantor berita Antara, Selasa (22/5), Muchlis mengatakan pelaku berinisial AS, warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Memberantas Terorisme dengan Teknologi Data

2. Pelaku ditangkap di rumahnya usai menyerang Mapolsek Maro Sebo 

Pelaku Penyerangan Mapolsek Maro Sebo Jambi Gunakan SamuraiIDN Times/Sukma Shakti

Muchlis menjelaskan pelaku diangkap di rumahnya, usai penyerangan Mapolsek Maro Sebo sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pelaku sudah kita tangkap. Pelaku kita tangkap di kediamannya," kata Muchlis, usai mengecek kondisi di Mapolsek Maro Sebo usai penyerangan, Selasa (22/5). 

3. Pelaku masih menjalani pemeriksaan  

Pelaku Penyerangan Mapolsek Maro Sebo Jambi Gunakan SamuraiIDN Times/Sukma Shakti

Saat ini, kata Muchlis, pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Namun Kapolda tidak menyebutkan di mana pelaku diamankan dan apa motif penyerangan tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, pelaku yang hanya seorang diri menggunakan sepeda motor jenis matik langsung masuk Mapolsek Maro Sebo dan menyerang dua polisi menggunakan samurai. Akibatnya, dua polisi tersebut mengalami luka bacok di kepala dan leher.

Setelah melakukan penyerangan dan melukai dua polisi, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya, dan akhirnya ditangkap beberapa jam setelah penyerangan.

Baca juga: Orang Tak Dikenal Serang Polsek Maro Sebo Jambi, Teroriskah?


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya