Potret Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Duha di Masjid Raya Sheikh Zayed

Jokowi juga kemarin mengajak Jan Ethes ke mal

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo kembali mengajak jalan cucunya, Jan Ethes, kali ini Jokowi mengajak Ethes salat duha di masjid yang baru dibangun, Masjid Raya Sheikh Zayed, di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022).

"Hari Minggu pagi di Solo, saya bersama istri dan Jan Ethes berkunjung ke Masjid Raya Sheikh Zayed. Masjid yang baru diresmikan ini berdiri di atas area seluas lebih 3 hektare di Gilingan, Kecamatan Banjarsari dan kini juga menjadi tujuan wisata religi baru di Kota Solo," tulis Jokowi di akun Instagramnya.

Berdasarkan keterangan foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden tiba di masjid sekitar pukul 09.00 WIB. Usai salat duha, Jokowi menyempatkan diri menyapa warga yang hadir di sekitar masjid dan membagi-bagikan kaus.

Jokowi juga kemarin mengajak Jan Ethes dan adik perempuannya, La Lembah Manah, jalan-jalan ke Paragon Mall Solo. Jokowi tampak mengajak kedua cucunya itu bermain di arena bermain.

Selain bersama kedua cucunya, Jokowi juga ditemani putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda. Jan Ethes dan La Lembah merupakan anak dari pasangan Gibran dan Selvi.

Masjid Raya Sheikh Zayed berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. Masjid ini merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) yang dibangun mirip dengan masjid di Abu Dhabi, UEA. 

Masjid yang telah diresmikan Presiden Jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan pada Senin, 14 November 2022 ini memiliki kapasitas sekitar 4.000 orang.

Presiden Jokowi pada saat peresmian menyampaikan, Masjid Raya Sheikh Zayed menjadi simbol persaudaraan dan persahabatan Indonesia-UEA.

Berikut potret Jokowi mengajak jalan Jan Ethes salat duha di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Baca Juga: Ditanya Cita-Cita, Jan Ethes: Mau Jadi Presiden!

1. Selain Jan Ethes, Jokowi juga didampingi Ibu Iriana

Potret Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Duha di Masjid Raya Sheikh Zayed(Instagram/@jokowi)

2. Jan Ethes berpenampilan kasual, memakai kaus warna abu-abu dan celana panjang hitam. Ethes terlihat menunjuk-nunjuk ke salah satu sudut masjid

Potret Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Duha di Masjid Raya Sheikh Zayed(Instagram/@jokowi)

3. Jokowi terlihat semringah saat menginjakkan kakinya di Masjid Raya Sheikh Zayed

Potret Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Duha di Masjid Raya Sheikh Zayed(Instagram/@jokowi)

Itulah beberapa potret Jokowi mengajak Jan Ethes ke Masjid Raya Sheikh Zayed. 

Baca Juga: Jokowi Jalan Bareng Jan Ethes di Solo, Ganjar dan Erick Ikut

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya