Prabowo Temui JK di Kediaman Wapres Malam Ini

Bahas apa ya?

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden Prabowo Subianto akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla malam ini, dengan agenda silaturami dan membicarakan Pilpres 2019.

"Malam ini Prabowo akan bertemu Wapres Jusuf Kalla, silaturahmi dan tentu saja membicarakan Pilpres 2019," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu malam (15/8).

1. Pertemuan dilakukan di rumah dinas Wapres

Prabowo Temui JK di Kediaman Wapres Malam IniIDN Times/Irfan

Menurut Muzani, pertemuan tersebut akan dilakukan di rumah dinas wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dia mengatakan JK adalah merupakan tokoh senior, sehingga kunjungan Prabowo sangat penting. Dalam tradisi ketimuran, seorang junior datang ke senior adalah hal wajar, apalagi tak lama lagi akan ada Pilpres 2019.

"Sebentar lagi ada hajat besar, maka perlu silaturahmi kepada orang yang dihormati dan dituakan, itu penting," ujar Muzani, seperti dilansir kantor berita Antara.

Baca Juga: Pajak Mobil Lexus LX570 Prabowo Tembus Rp 43 Juta Setahun!

2. Agenda ini sudah dijadwalkan sejak lama

Prabowo Temui JK di Kediaman Wapres Malam IniIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Muzani enggan menjelaskan pertemuan ini atas inisiatif Prabowo atau JK, karena agendanya sudah terjadwal sejak lama.

Seperti diketahui, selain dikenal sebagai pengusaha ulung, JK juga tokoh yang piawai dalam mendamaikan konflik besar seperti di Ambon dan Aceh.

JK juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, sehingga sangat berpengalaman di dunia politik. 

3. Persiapan Pilpres 2019

Prabowo Temui JK di Kediaman Wapres Malam IniIDN Times/Teatrika Putri

Menjelang Pilpres 2019, partai koalisi mulai berlomba-lomba menjaring suara dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk juga tokoh dan organisasi kemasyarakatan.

Prabowo sebagai bakal calon presiden telah melakukan silaturahmi politik, setelah mendaftarkan diri bersama cawapresnya Sandiaga Uno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa hari lalu.

Sebelum bertemu dengan JK, Prabowo dan Sandiaga telah berkunjung ke PP Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Senin malam (13/8).

Menurut kamu Prabowo akan meminta wejangan pada JK jelang Pilpres 2019 guys?

Baca Juga: Sekjen PDIP: Penetapan Cawapres Jokowi Lebih Beradab Dibanding Prabowo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya