Prabowo Terima Penghargaan Ini, Warganet 'Perang' Komentar

Pendukung Jokowi dan Prabowo saling membandingkan

Jakarta, IDN Times - Calon presiden Prabowo Subianto menerima penobatan sebagai Presiden Martial Arts Indonesia, oleh Presiden Martial Arts Dunia Lee Si Jong di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Seperti diunggah dalam akun Instagram @Prabowo, Minggu (19/8), Prabowo menunggah tiga foto saat penyerahan penghargaan tersebut dan foto bersama. 

Unggahan ini pun menundang beragam reaksi dari warganet. Mereka yang sebagian ada pendukung Prabowo dan Jokowi adu komentar. Bagaimana komentar mereka?

1. Warganet ada yang membanding prestasi Prabowo dengan Jokowi

Prabowo Terima Penghargaan Ini, Warganet 'Perang' KomentarInstagram/@prabowo

Warganet yang sebagian pendukung Prabowo dan Jokowi itu adu komentar, yang membandingkan prestasi Prabowo tersebut dengan prestasi Jokowi. Seperti diunggah pemilik akun @raflipli. 

"Jokowi emg bisa? Bisa ngutang?" tulis dia.

Komentar soal utang tersebut pun ditanggapi serius oleh pemilik akun @yasminall.

"@_yukimaq iya dsini nyalahin pak jokowi gara gara banyak hutang padahal hutang nya d pake buat pembangunan, membeli saham free port 55%,dll. mereka kira uang buat pembangunan sebanyak itu dalam kondisi negara kita sekarang gak memungkinkan dari hasil negara kita sekarang makanya pak jokowi hutang dulu, kalau engga mau tertinggal sampai kapan negara kita wkwkw," kata dia.

Berbeda dengan pemilik akun park_hyuna0228, yang mengomentari unggahan dengan nada sebaliknya. Dia menyebut apa yang dilakukan Prabowo untuk negeri ini belum terlihat.

"@_ajoemil31 yg lo dpt dr junjungan lo apa gt?????emng junjungan lo udh bkn perubahan apa buat indonesia?baru rencana doang kan?jd presiden jg blm tntu...," tulis dia.

Baca Juga: Potret Nostalgia Kebersamaan Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto

2. Ada juga warganet yang memberi dukungan dan semangat

Prabowo Terima Penghargaan Ini, Warganet 'Perang' KomentarInstagram/@prabowo

Selain adu komentar, ada juga warganet yang meminta Prabowo agar tidak menghiraukan komentar-komentar yang tidak baik.

"Jangan hiraukan komen mereka yg menjatuhkan pak, karena politik itu lebih jahat daripada pembunuhan hahaha. mungkin ini politik tetangga untuk menjatuhkan bapak.. saya cek ternyata akun mereka kebanyakan fake," tulis pemilik akun @mrudy08.

Doa dan dukungan juga disampaikan pemilik akun @ryanadnani pada Prabowo dan pasangnnya pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno.

"Semoga Allah SWT memudahkan dan melancarkan jalan pasangan Prabowo & Sandiaga menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. Amin Yaa Rabbal Alamin," tulis dia.

3. Komentar lucu warganet juga ikut mewarnai

Prabowo Terima Penghargaan Ini, Warganet 'Perang' KomentarInstagram/@prabowo

Tak hanya komentar serius, warganet juga ada yang menanggapi dengan nada humor. Seperti pemilik akun @alya.r_ yang mengmentari komentar @888mila_samara. 

"Penikmat subsidi ya? Kasian ga punya duit :(," tulis dia.

Komentar lucu lainnya datang dari pemilik akun @jualfollowerdan, yang menyebut-nyebut kata "kardus" yang baru-baru ini ditujukan pada Prabowo, menjelang pemilihan cawapres Sandiaga. 

"@ocir_ wkwk ngakak, bagus dah kalo udah tau lo harua ngapain. ngga capres ngga supporternya sama2 caur. sama2 kardus. kar + dus = kardus," tulis dia.

Semoga di dunia nyata mereka tidak saling ejek ya guys.

Baca Juga: Prabowo-Jokowi Segera Gelar Pertemuan, Begini Kata PDIP

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya