[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta Diselimuti Awan Sepanjang Hari Ini

Kota sekitar Jakarta akan diguyur hujan

Jakarta, IDN Times - Wilayah Jakarta dan kota sekitarnya diprediksi akan turun hujan ringan hingga sedang pada malam hari ini, Kamis (12/3), hingga dini hari nanti. Kendati, ada beberapa wilayah yang diperkirakan hanya berawan.

Namun, secara keseluruhan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan sebagian besar wilayah Jakarta akan turun hujan pada malam hari nanti. Bahkan, terjadi hujan disertai petir di beberapa wilayah.

Berikut prakiraan cuaca selengkapnya untuk wilayah Jakarta dan beberapa kota di sekitarnya (Jabodetabek).

1. Langit Jakarta diselimuti awan sepanjang siang ini

[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta Diselimuti Awan Sepanjang Hari IniIlustrasi (IDN Times/Sunariyah)

Menurut prediksi BMKG di laman situsnya, semua langit Jakarta siang ini akan diselimuti awan. Sedangkan, pada malam hari nanti, sebagian besar langit Jakarta akan mengguyur hujan ringan yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Status berawan hanya di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pada malam dini hari nanti, semua wilayah Jakarta kembali diguyur hujan ringan hingga hujan disertai petir. Hujan disertai petir diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sementara, tingkat suhu udara Jakarta diperkirakan kisaran 24 hingga 32 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembapan antara 85 hingga 100 persen.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Anies Tiadakan CFD di Jakarta Selama 2 Pekan!

2. Bekasi, Depok, dan Bogor akan turun hujan siang hingga dini hari

[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta Diselimuti Awan Sepanjang Hari IniIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghifari)

Sementara, kota-kota di sekitar Jakarta, khususnya di Jawa Barat, diperkirakan akan turun hujan ringan hingga sedang. Seperti Kota Bekasi, yang diramalkan akan turun hujan ringan mulai siang, malam, hingga dini hari nanti. Sedangkan, tingkat suhu udara kisaran 22 hingga 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan antara 65 hingga 95.

Depok juga sama, sepanjang siang, malam, hingga dini hari nanti akan diguyur hujan, mulai hujan sedang pada siang hari dan hujan ringan pada malam hingga dini hari. Sedangkan tingkat suhu udara pada kisaran 22 hingga 31 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan antara 65 hingga 95 persen.

Sedangkan wilayah Bogor, BMKG meramalkan akan terjadi hujan ringan pada siang hari, berawan pada malam hari, dan kembali hujan ringan pada dini hari. Sementara, tingkat suhu udara diperkirakan pada kisaran 22 hingga 30 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan antara 70 hingga 95 persen.

3. Langit Kota Tangerang akan diselimuti awan sepanjang hari

[PRAKIRAAN CUACA] Jakarta Diselimuti Awan Sepanjang Hari IniIlustrasi (IDN Times/Irma Yudistirani)

Seperti wilayah Jakarta, langit Kota Tangerang juga diperkirakan akan diselimuti awan sepanjang hari, mulai dari siang hingga malam hari. Sedangkan pada malam harinya diperkirakan akan turun hujan.

Sementara, tingkat suhu udara Kota Tangerang pada kisaran 23 hingga 33 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan antara 55 hingga 95 persen.

Jangan lupa selalu waspada terhadap kemungkinan cuaca buruk dan tetap jaga kesehatan, ya guys.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Balik Kerasnya Hidup di Jakarta

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya