Relawan di Depok Deklarasikan Anies dan Muhaimin Jadi Capres-Cawapres

Relawan ini mengaku belum pernah bertemu Anies-Muhaimin

Jakarta, IDN Times - Puluhan orang yang tergabung dalam Amin (Anis-Muhaimin) mendeklarasikan dukungannya pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, untuk maju menjadi calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019. Deklarasi tersebut digelar di Depok, Jawa Barat, Rabu.

1. Ingin ada perubahan

Relawan di Depok Deklarasikan Anies dan Muhaimin Jadi Capres-CawapresIDN Times/Kevin Handiko

Koordinator Relawan Anies-Muhaimin (Amin) Fazar Abdillah mengatakan situasi Indonesia saat ini butuh kepemimpin nasional yang berjiwa muda, yang cepat beradaptasi dengan perubahan. Sosok Anies-Muhaimin lah pas untuk menjawab hal itu. 

"Kita bergerak ingin ada perubahan. Situasi saat ini kita butuh kepemimpin nasional yang berjiwa muda yang cepat beradaptasi dengan perubahan, zaman begitu cepat dan kami menilai itu ada di sosok Bapak Anies dan Pak Muhaimin Iskandar," kata Fazar seperti dilansir kantor berita Antara, Rabu (4/7).

2. Alasan memilih pasangan Amin

Relawan di Depok Deklarasikan Anies dan Muhaimin Jadi Capres-CawapresIDN Times/Indiana Malia

Selain itu, kata Fazar, sosok Anies dinilai layak menjadi presiden, pertama Anies adalah teknokrat yang memiliki khazanah pengetahun yang luas. Apalagi sebelum menjadi gubernur Anies sempat memimpin Universitas Paramadina, bahkan saat menjabat Menteri Pendidikan yang banyak inoviasi dilakukan.

Begitu pun dengan sosok Muhaimin Iskandar yang lebih akrab disapa Cak Imin, menurut Fazar, dia adalah sosok muda, representasi santri yang mengerti keadaan masyarakat tradisional.

"Kelayakan Anies-Muhaimin juga kami nilai ini merepresentasikan antara kalangan modernisme dan tradisionalisme, yang bisa membangun kemajemukan atas heterogenisme nya sosial kultur masyarakat Indonesia," kata dia.

3. Pasangan Amin akan terus digelorakan

Relawan di Depok Deklarasikan Anies dan Muhaimin Jadi Capres-CawapresIDN Times/Ardiansyah Fajar

Menurut Fazar dorongan dari arus bawah untuk pasangan Amin akan terus digelorakan di setiap kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

"Hal ini awal dan kami akan terus dorong dari bawah untuk membantu beliau," katanya.

Dia mengatakan, pasangan Amin memiliki peluang besar untuk terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Karena itu, pasangan ini bisa menjadi yang menarik untuk dipertimbangkan semua partai.

"Semoga ini bisa menjadi pertimbangan semua partai, itu harapan kita, karena tanpa dukungan partai keinginan kami tentunya sulit akan terwujud," ujar dia.

Kendati, Fazar mengatakan, pihaknya belum pernah bertemu langsung dengan Anies Baswedan atau pun Muhaimin, meski telah mengikuti jejak kedua sosok tersebut. Dia pun mengklaim deklarasi ini dibiayai mandiri. 

"Ini aspirasi atas kegelisahan kami dalam melihat situasi kebangsaan ini, dan kami berbiaya mandiri juga," kata dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya