Seru-seruan Raffi Ahmad hingga Parto Lomba Tembak Bareng Paspampres

Raffi Ahmad raih juara utama

Jakarta, IDN Times - Selebritas Raffi Ahmad, Ferdians, hingga Parto ikut meramaikan acara lomba tembak Piala Danpaspampres 2022, bersama sejumlah perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Ketiga artis tersebut berbagi keseruan dan saling memamerkan kemampuan menembak mereka, dalam eksibisi tembak duel plate artis. Bagi Raffi kegiatan ini merupakan keseruan bisa ikut memeriahkan lomba.

"Ini seru-seruan aja kita sama-sama, aku, mas Parto, sama kang Ferdians sama-sama men-support teman-teman Paspampres, karena ada lomba tembak Piala Danpaspampres," kata Raffi Ahmad saat ditemui usai menyelesaikan pertandingan di Lapangan Tembak Senayan, dilansir ANTARA, Minggu (13/3/2022).

"Ini juga olahraga yang gak cuma buat anggota TNI, tapi bisa buat masyarakat sipil. Jadi kami juga merasakan experience-nya," sambung Raffi.

Baca Juga: Eksklusif! Raffi Ahmad Blak-Blakan Soal Bisnis dan Plan 2022

1. Raffi Ahmad berpasangan dengan Parto pada sesi latihan

Seru-seruan Raffi Ahmad hingga Parto Lomba Tembak Bareng PaspampresKomedian Parto saat mengikuti lomba tembak Piala Danpaspampres 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Minggu (13/3/2022). (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Eksibisi dimulai dengan sesi latihan berpasang-pasangan antara Raffi Ahmad dan Parto. Raffi didampingi Wakil Komandan Paspampres Marsekal Pertama TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, sementara Parto didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Paspampres Kolonel Inf Sunartiono.

Awalnya, Raffi Ahmad tampil kurang memuaskan dalam latihan karena hanya berhasil menjatuhkan dua keping sasaran tembak dengan tiga peluru. Sedangkan, Parto justru mendapatkan hasil memuaskan, menjatuhkan tiga keping sasaran tembak dengan jumlah peluru yang sama.

Namun, pada saat pertandingan sesungguhnya dimulai, rupanya pasangan Raffi dan Wadanpaspampres justru lebih unggul dibandingkan dengan Parto. Dengan memuaskan, Raffi bahkan menjatuhkan plat terakhir menggunakan senapannya.

2. Raffi meraih juara utama

Seru-seruan Raffi Ahmad hingga Parto Lomba Tembak Bareng Paspampres(ANTARA/Livia Kristianti)

Pertandingan berlanjut antara Raffi Ahmad bersama Wadanpaspampres melawan Ferdians bersama Inspektur Paspampres Kolonel Inf Asep Darmadi.

Kembali, Raffi meraih kemenangan dan memastikan dirinya menempati posisi juara utama dalam eksibisi kelas duelling plate itu.

Pertandingan kembali dilakukan antara pasangan Ferdians dan Parto, untuk memutuskan posisi kedua dan ketiga.

Dalam pertandingan ketiga, lagi-lagi rupanya Parto harus mengalami kekalahan dan Ferdians lebih unggul darinya, sehingga Ferdians dipastikan menempati posisi kedua, sementara Parto menempati posisi ketiga.

"Tadi tuh dot saya tuh antara idup mati, idup mati," ujar Parto menjelaskan alasan performanya kurang maksimal di lapang tembak.

Baca Juga: Kelola Bisnis RANS, Raffi Ahmad Berkaca ke Terminator dan Rambo

3. Masyarakat diharapkan lebih mengenal tembak merupakan olahraga yang baik

Seru-seruan Raffi Ahmad hingga Parto Lomba Tembak Bareng PaspampresPesohor Tanah Air Raffi Ahmad, Parto, dan Ahli Hipnosis Ferdians tampil dalam eksibisi kelas lomba tembak Duel Plate dalam Piala Danpaspampres 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Minggu (13/3/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ketiganya menilai ini merupakan pengalaman positif, karena dengan demikian masyarakat bisa mengenal bahwa tembak merupakan olahraga yang baik.

Ferdians yang memang kerap mengikuti lomba-lomba menembak di Indonesia, menyebut kehadiran lomba tembak seperti Piala Danpaspampres 2022 bisa menjadi momen mencari bibit unggul.

"Nah, ini bisa juga untuk menjadi ajang mencari bibit-bibit atlet tembak Indonesia," ujar Ferdians, mendukung masyarakat mulai menekuni hobi tembak secara resmi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya