Syekh Ali Jaber Ditusuk, Taufik Basari: Usut Kasus Hingga Tuntas 

Apa motif penusukan?

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem Taufik Basari mengutuk keras pelaku penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber, yang diserang saat menggelar safari dakwah di Lampung, Minggu 13 September 2020.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Lampung I ini mendesak kepolisian agar memberikan jaminan perlindungan dan keamanan bagi Syekh Ali Jaber. Polisi harus mengusut tuntas kasus ini. 

1. Kepolisian diminta menjamin keamanan Syekh Ali Jaber dan mengusut tuntas kasus ini

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Taufik Basari: Usut Kasus Hingga Tuntas Tangkapan layar kejadian penyerangan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber ditikam saat sedang mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB. (IDN TImes/Istimewa).

Taufik mendesak kepolisian agar memberikan jaminan keamanan kepada Syekh Ali Jaber saat berdakwah, dan mengusut tuntas kasus kekerasan ini.

"Saya mengutuk keras aksi pelaku, apalagi ini dilakukan di depan umum terhadap ulama besar yang sedang melakukan safari dakwah. Motif dari pelaku harus ditelusuri, saya minta kepada pihak kepolisian untuk segera usut tuntas" kata Taufik, dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 September 2020.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung Sempat Diamuk Massa

2. Kejadian ini diharapkan tidak menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan para dai

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Taufik Basari: Usut Kasus Hingga Tuntas Syekh Ali Jaber [kanan. (instagram.com/@syekh.alijaber)

Taufik juga mendoakan agar Syekh Ali Jaber segera pulih dan kembali beraktivitas normal. Kejadian ini diharapkan tidak menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan para dai di tanah air.

"Saya berharap agar kejadian ini tidak menimbulkan ketakutan dan keresahan terhadap tokoh agama yang menjalankan tugasnya dalam berdakwah," kata dia.

3. Syekh Ali Jaber mengalami penusukan saat menghadiri tabligh di Lampung

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Taufik Basari: Usut Kasus Hingga Tuntas Lokasi penusukan pendakwah Syekh Ali Jaber di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). (IDN Times/Istimewa)

Syekh Ali Jaber menjadi sasaran penusukan oleh pemuda tak dikenal, saat menghadiri tabligh di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Lampung, pada Minggu sore, 13 September 2020.

Akibatnya, ulama asal Madinah, Saudi Arabia itu mengalami luka di bagian bahu. Pisau yang menancap di bahu kanan hingga patah itu, sempat dicabut Ali Jaber sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Polisi sudah menangkap pelaku penusukan dan masih mendalami motif pelaku.

Baca Juga: Ditusuk Saat Isi Kajian, Ini Profil Syekh Ali Jaber

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya