Comscore Tracker

Trending #TangkapAriAskharaSekarang Mendadak Jadi Dina Jangan Sedih

Warganet bertanya-tanya siapa Dina?

Jakarta, IDN Times - Desakan agar mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara alias Ari Askhara ditangkap, menjadi trending topik di Twitter pagi ini, Jumat (27/12), dengan tanda pagar #TangkapAriAskharaSekarang.

Selain mendesak agar aparat berwenang menangkap Ari Askhara, warganet juga rame-rame mendukung akun @digeeembok, yang baru-baru ini dilaporkan oleh Vice President (VP) Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa. Pelaporan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik atau media sosial.

1. Warganet mendesak penangkapan Ari Askhara dan membongkar kebusukan di Garuda Indonesia

Trending #TangkapAriAskharaSekarang Mendadak Jadi Dina Jangan SedihTwitter

Warganet rame-rame mendesak aparat berwenang agar menangkap Ari Askhara dan membongkar kebusukan di perusahaan pelat merah itu. Seperti dicuitkan pemilik akun @AyunitaRahmah.

"Sepertinya, perkaranya smakin serius dan rumit nih. Kuyy gaess...kita support rekan kita mlawan 'gerombolan penyamun kelas kakap' di lingkungan Garuda. Naikkan tagar mencapai puncak trending
#TangkapAriAskharaSekarang seeeeebanyak-banyak goo...!!" cuit dia.

Pemilik akun @Purnomo_Back menyebutkan kasus penyelundupan di Garuda Indonesia merugikan negara. Karena itu, tak cukup hanya memecat petinggi Garuda.

"Apapun alasan'nya Penyelundupan itu sangat Merugikan Negara, tak hanya di pecat jabatan'nya..
tapi wajib juga di jerat dengan Pasal Pidana! #TangkapAriAskharaSekarang," cuit dia.

Baca Juga: Garuda Indonesia Sapu Bersih Kebijakan Ari Askhara yang Dinilai Kejam

2. Kasus penyelundupan di Garuda Indonesia seperti puncak gunung es

Trending #TangkapAriAskharaSekarang Mendadak Jadi Dina Jangan SedihMenteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Harley Davidson dan Sepeda Brompton Ilegal (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Pemilik akun @saleepisangg menyebut kasus penyelundupan di Garuda seperti gunung es. Karena itu, perlu dibongkar hingga tuntas sampai ke akar-akarnya.

"Jauh sih tapi gatau knp malah fikiran gw nih kasus kek drakor vagabond yg penjahat nya udah sampe pejabat tinggi2 negara omaigat #vagabond #TangkapAriAskharaSekarang," cuit dia.

Senada, pemilik @kawananraja juga mendesak agar Ari Askhara segera ditangkap, dan meminta akun @digeeembok agar membongkar kejahatan Ari Akhara di Garuda.

"Duluin aja El, buka IMEI-nya Si Ari Askhara sekalian posisi koordinat dia 😅," cuit dia.

Tak jauh beda dengan cuitan pemilik @Anasholehah_ yang menyampaikan kritikan dengan nada gurau. "#TangkapAriAskharaSekarang yaudah iya tangkep aja woi biar saham garuda naik terus aing jual wkwkwkwk," cuit dia.

3. Warganet mendukung akun @digeeembok dalam membongkar kebobrokan di Garuda

Trending #TangkapAriAskharaSekarang Mendadak Jadi Dina Jangan SedihMotor Harley Davidson dan Sepeda Brompton selundupan di pesawat Garuda Indonesia. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Selain agar tagar #TangkapAriAskharaSekarang diramaikan di media sosial, warganet juga rame-rame mendukung akun @digeeembok. Seperti cuitan pemilik akun @YT_Sijabat, yang mendukung akis @digeeembok di medsos.

"Dia sangat mumpuni. Juga aksinya yg sangat dipuji, jangan dipandang sebelah mata.
Akan kebenaran yang ia bela. Tetaplah menjadi pahlawan saudaraku. Kesampingkan semua hantaman yg membelenggu. ((EL Diablo @digeeembok )) Teruntuk pak @erickthohir," cuit dia dengan menyertakan tagar #TangkapAriAskharaSekarang.

Pemilik akun @chocolate_jinie juga menyayangkan pengusutan pada kasus cuitan terkait akun @digeeembok di Polda Metro Jaya. Harusnya polisi menangkap Ari Askhara.

"Ya Allah nasib tinggal di negara Indonesia yang salah siapa yang berbuat jahat siapa yang ketangkap siapa. #TangkapAriAskharaSekarang," cuit dia.

Kapolres Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra sebelumnya menyebutkan sudah ada tiga orang yang diperiksa sebagai saksi terkait cuitan akun @digeeembok, dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, melalui media elektronik atau media sosial. Kasus tersebut terkait laporan Vice President (VP) Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa terhadap akun Twitter @digeeembok.

Adi menyebutkan laporan yang dibuat Roni tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik lewat media elektronik atau media sosial. Akun Twitter @digeeembok membuat rangkaian cuitan terkait polemik di internal Garuda Indonesia. Dalam cuitannya, akun @digeeembok mengungkapkan dugaan prostitusi pramugari yang menyeret petinggi, termasuk komisaris maskapai pelat merah itu. Salah satu nama yang disebut-sebut adalah Roni Eka Mirsa.

4. Warganet bertanya-tanya siapa Dina?

Trending #TangkapAriAskharaSekarang Mendadak Jadi Dina Jangan SedihTwitter/@gosahkepolutong

Sempat trending beberapa jam, sekitar pukul 10.00 WIB, tagar #TangkapAriAskharaSekarang mendadak tersingkir dari trending Twitter, dan berganti menjadi Dina Jangan Sedih. Karena itu, warganet bertanya-tanya siapa sosok Dina.

Lucunya, pemilik akun Dina ramai-ramai membalas trending tersebut dengan berbagai cuitan lucu. Mereka mengaku dalam keadaan baik-baik saja dan tidak sedih. Bahkan, meski tidak jelas sumber trending ini, warganet ikut-ikutan meramaikan cuitan Dina Jangan Sedih dengan berbagai kata-kata lucu.

Seperti pemilik akun @Dinakhod, "Merasa terpanggil. Dina Jangan Sedih. Aku gak sedih kok, setengah bahagia nih," cuit dia.

Cuitan lucu juga diungkapkan pemilik akun @AyuSmld yang mengunggah meme sosok bernama Dina masih pulas tertidur di kamarnya. Karena itu dia terheran-heran Dina Jangan Sedih sudah jadi trending di Twitter.

Ada juga yang menebak sosok Dina yang trending adalah @dina_holmes. "Trending Dina Jangan Sedih, dalam pikiranku yang terbesit adalah @dina_holmes," cuit pemilik akun @perihujan_.

 

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ari Askhara Jabat 6 Komisaris, Arya Sinulingga: Cari Gaji Kali Ya

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya