Comscore Tracker

Unggah Dukungan pada LGBT, Akun Twitter Gerindra Dibully Warganet

Ada juga yang mempertanyakan sikap Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Unggahan akun Twitter Partai Gerindra, @Gerindra, soal dukungan pada kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) mendapat reaksi keras dari warganet. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang membully partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Dalam unggahan tersebut, Gerindra menyatakan bagaimana pun keberadaan LGBT adalah kehendak Illahi yang tidak bisa dihindari muka bumi ini. Sehingga kita semua perlu memberikan hak yang sama kepada mereka, sama seperti masyarakat umumnya.

Baca Juga: Soal Penggusuran Sunter, Taufik Gerindra: Anies Tak Pernah Janji

1. Gerindra menyatakan LGBT adalah makhluk ciptaan Tuhan

Unggah Dukungan pada LGBT, Akun Twitter Gerindra Dibully WarganetTwitter/@Gerindra

Dalam unggahannya, Gerindra menyatakan, kelompok LGBT adalah sama seperti manusia lainnya, yang merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, kita semua perlu memberikan mereka hak yang sama seperti manusia lainnya.

"Karena bagaimanapun, sekali lagi, sebagaimanapun haramnya, laknatnya LGBT, mereka juga adalah makhluk ciptaan Allah yang tidak bisa kita hilangkan HAK nya begitu saja," kicau @Gerindra, yang diunggah pada Kamis (28/11) pukul 18.18.

2. Unggahan Gerindra mendapat berbagai kritikan keras dan kecaman warganet

Unggah Dukungan pada LGBT, Akun Twitter Gerindra Dibully WarganetTwitter/@Arsene93484813

Tentu cuitan ini mendapat banyak reaksi dari warganet, mengingat keberadaan LGBT di Indonesia masih menjadi kontroversi. Sebagian ada yang mendukung unggahan tersebut, sebagian lain ada juga yang mengritiknya.

Seperti kritikan dari pemilik akun @Karinbahary2, yang menyebutkan bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia karena banyak masyarakat Indonesia mendukung keberadaan LGBT.

"Pantes saja bencana alam sering menghampiri indonesian bertubi2 trnyata penghuninya pendukung LGBT. Longsur gempa banjir tsunami. Klop kalo gitu
Negeri dungu 1000x dungu gerindra," kicau @Karinbahary2.

Ada juga yang mengkritik hal lain soal LGBT, seperti yang diunggah pemilik akun @NarangNarangi. Dia menyebut, "@Gerindra Tolong min, kita tegaskan sekali lagi mereka itu perlunya dibuat normal dahulu, barulah mau memberikan haknya. Tolong sadarlah: begini akibat kurangnya iman."

Komentar yang tak kalah keras datang dari pemilik akun @krishot. Dia mencontohkan kaum Nabi Luth yang dimusnahkan karena banyak menyukai sesama jenis.

"Min,, kamu kok makin ngacau aja sih,, kamu muslim apa bukan sih? Kalau muslim ngajilah yg bener,, Allah sudah musnahkan kaum Nabi Luth (lgbt), kok kamu malah belain mereka dengan dalih hukum manusia,, butuh aqua po? Kalau mau jadi pahlawan, sadarkan mereka,," tulis pemilik akun bernama Kangtoni itu.

Tak hanya itu, ada juga warganet yang kecewa dan akan meninggalkan Gerindra jika mendukung LGBT. Seperti pemilik akun @Fatih84257028, "Satu kata buat kmi umat islam...kau dukung LGBT selamat tinggal gerindra...kami bukan kaum munafik," kicau dia, sambil menyertakan tembusan pada akun @prabowo.

3. Tidak sedikit pula warganet yang mendukung cuitan Gerindra

Unggah Dukungan pada LGBT, Akun Twitter Gerindra Dibully WarganetTwitter/@papariezky

Meski banyak yang membully cuitan Gerindra, ada pula yang mendukung unggahan tersebut. Seperti diunggah pemilik akun @alfarabinaz, yang menyatakan LGBT adalah masalah pribadi, biar lah Tuhan yang menilai atau menghakimi.

"@Gerindra Bukan masalah satu komunitas atau tdk, tp memang masalah LGBT itu masalah pribadi, biarlah dosa mereka sebagai urusan mereka, kita bukan Tuhan yg bisa menghakimi... dan negara di sini tdk berhak memberi diskriminasi... cukup agama, kitab suci dan Tuhan saja yg menghukum..." kicau @alfarabinaz.

Selain kicauan dukungan dan makian, ada juga komentar warganet yang mengkritik sambil bernada gurauan. Seperti dilakukan pemilik akun @papariezky, yang menuliskan bahwa Gerindra sengaja bunuh diri pada Pemilu 2024.

"Kayaknya sengaja ingin bunuh diri di 2024.. teruskan min ngeyelmu biar lgbt aja yg mencoblosmu di 2024..." kicau pemilik aku bernama Ekhwan Saari itu.

Ada juga warganet yang mempertanyakan sikap Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, pada LGBT.

"@Gerindra @prabowo @fadlizon Bapak berdua yg terhormat, apakah benar ini sikap resmi partai bapak? Jika iya maka mulai detik ini percayalah akan ada banyak Umat islam yg meninggalkan kalian & melawan kalian terkait LGBT ini. Astaghfirullah, semoga ALLAH mengampuni kita semua," kicau pemilik akun @wan_wanrawan.

Baca Juga: Sinyal Sekda Saefullah Terima Pinangan Gerindra Jadi Cawagub Anies

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya