Unggah Foto Perpisahan Mahasiswi Magang, Erick Thohir Banjir Pujian

Erick dinilai beri contoh baik sebagai seorang menteri

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir baru-baru ini tengah menjadi sorotan, karena sepak terjangnya 'bersih-bersih' di dalam perusahaan pelat merah. Terbaru, Erick memongkar penyelundupan motor Harley Davidson milik mantan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau lebih dikenal Ari Askhara.

Hari ini, Minggu (8/12), Erick mengunggah foto bersama seorang remaja perempuan bernama Dila di akun Instagramnya, @erickthohir. Erick memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada perempuan berkaca mata ini. Foto unggahan tersebut kini mendapat like lebih dari 64 ribu hanya dalam waktu empat jam setelah diunggah.  

Siapakah sosok perempuan itu?

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Erick Thohir, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

1. Dila adalah mahasiswi yang sedang magang di kementeriannya

Unggah Foto Perpisahan Mahasiswi Magang, Erick Thohir Banjir PujianInstagram/@erickthohir

Dalam unggahan tersebut, Erick menjelaskan siapa sosok perempuan yang foto bareng di sampingnya. Di foto tersebut, Erick terlihat memakai batik abu-abu, sedangkan Dila memakai kemeja kota-kotak dengan warna yang sama. Menteri BUMN dan Dila juga kompak memakai celana hitam.

"Ini Dila, mahasiswi yang 4 Bulan ini magang jadi bagian di tim saya. Saya senang ada banyak semangat-semangat muda yang mau terus belajar dan pantang menyerah," tulis Erick memperkenalkan kepada warganet.

2. Erick menyebut Dila hari terakhir magang di Kementerian BUMN

Unggah Foto Perpisahan Mahasiswi Magang, Erick Thohir Banjir PujianMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Helmi Shemi)

Erick menjelaskan hari ini, menjadi saat-saat terakhir Dila bekerja membantunya sejak empat bulan ini. Dia berharap, Dila bisa belajar dari pengalaman magang di kantornya.

"Minggu ini adalah minggu terakhir untuk Dila ada di tim. Semoga apa yang didapatkan selama 4 bulan ini, bisa menjadi menfaat untuk kedepannya. Terima kasih, Dila!" tulis Erick.

3. Ada warganet yang iri melihat kesempatan Dila magang bersama Erick

Unggah Foto Perpisahan Mahasiswi Magang, Erick Thohir Banjir PujianMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Helmi Shemi)

Beragam komentar bermunculan setelah Erick mengunggah foto bersama Dila. Umumnya mereka memberikan dukungan positif kepada sang menteri dan juga Dila. Tapi ada juga yang merasa iri melihat kesempatan Dila magang bersama menteri BUMN, seperti pemilik akun @adelaskia.

"She’s so luckyyy," tulis @adelaskia di kolom komentar.

Ada juga yang memuji sikap kebesaran Erick yang masih menghargai anak muda seperti Dila, meski hanya megang. Seperti diungkapkan pemilik akun @aantofiqoh.

"Biasanya orang besar dan hebat enggan berterimakasih pada yg muda, apalagi sekedar anak magang. Contoh yg sangat baik pak Mentri 👍, Semoga pak Mentri selalu sehat dan membawa perubahan besar di BUMN 🙏," tulis dia.

Tak hanya itu, ada juga warganet yang mengaitkan dengan politik. Seperti pemilik akun @etw.chy yang menyebut Erick pantas maju pada Pilpres 2024.

"Next president for Indonesia #2024 👍," tulis dia di kolom komentar.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ini Lho Bisnis Pertama Erick Thohir Saat Masih Kecil

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya