Video Warga Menertawakan LRT Mogok di Palembang

Warganet juga ikut menertawakan LRT yang mogok

Jakarta, IDN Times - Light rapid transit (LRT) atau kereta api ringan di Palembang, Sumatera Selatan, kembali mogok. Akibatnya, para penumpang berjalan kaki menyusuri rel menuju stasiun terdekat.

1. Warga menertawakan LRT saat mogok

Video tentang LRT mogok tersebut diunggah oleh warganet pemilik akun Twitter, @AR0780 pada Minggu (12/8).

"LRT Palembang mogok, penumpang jalan kaki," kicau @AR0780 sambil menyertakan emotik tertawa.

Dalam video tersebut terlihat, penumpang berjalan di atas rel yang berada di ketinggian sekitar 10 meter di atas jalan raya. 

Dari video yang diunggah pemilik akun @JoelieP, warga juga menertawakan LRT yang belum lama ini beroperasi namun sudah dua kali mogok.

"LRT di Palembang mogok lagi, ini yg kedua kali. Sblmny di karna kan hujan, skrg tidak ada apa2 tapi bisa mogok," kicau pemilik akun @henkifPM01. 

Baca Juga: Asian Games 2018: Menhub Budi Karya Pastikan LRT Siap

2. LRT Palembang dinilai sesuai harapan

Video Warga Menertawakan LRT Mogok di PalembangANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, perkembangan pembangunan proyek dan pengoperasian moda transportasi LRT untuk pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang sesuai harapan.

"Saya mendarat di Palembang langsung mencoba LRT dari airport ke Jakabaring ini, saya melihat bahwa semuanya bisa berjalan dengan baik dalam percobaan tujuh hari sebelum pembukaan Asian Games. Tadi banyak yang bawa anak-anak, ada orang tua, semua itu sesuai dengan yang saya harapkan," kata Puan, seperti dilansir kantor berita Antara, Sabtu (11/8).

Perempuan berdarah Sumatera Selatan itu memaklumi kedatangan LRT masih dalam rentang waktu satu jam sekali, karena belum beberapa lama diresmikan dan masih masa transisi.

Puan yang mencoba LRT dari bandara menuju areal olahraga Jakabaring menyempatkan bertegur sapa dan berbincang dengan masyarakat yang menggunakan moda transportasi ini. Dia berpendapat masyarakat cukup antusias mencoba transportasi massal yang baru dimiliki Kota Palembang. 

"Sebagian mereka mengatakan AC-nya dingin, lancar dan kemudian bersih itu salah satu hal yang harus diperhatikan. Kedepannya saya rasa ini akan banyak sekali masyarakat yang akan menggunakan LRT," kata dia.

Ia menyarankan agar sosialisasi pemanfaatan transportasi LRT lebih digencarkan pada masyarakat, mengingat ini merupakan hal baru bagi warga Palembang.

Setelah mencoba LRT, Puan kemudian meninjau arena cabang olahraga voli pantai, kano, dan dayung di danau buatan sepanjang 2.300 meter, hingga mengecek langsung area makan bagi para atlet. 

3. LRT akan beroperasi setiap 30 menit sekali

Pada kesempatan sama, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, secara bertahap keberangkatan LRT akan menjadi tiap 30 menit sekali.

"LRT yang sekarang baru satu jam sekali, ya memang. Tadinya kan sehari sekali, sehari dua kali, sehari tiga kali, terus nanti 30 menit sekali," terang dia.

Kenapa LRT baru kok mogok ya, kamu tahu gak guys?

Baca Juga: LRT Jakarta Belum Meluncur, Ini Alasan Sandiaga Uno

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya