Comscore Tracker

IMS 2019: Rudiantara Imbau Millennial Sayangi Pulsa untuk Sebar Hoaks

Rudiantara beberkan kerugian sebar hoaks

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau kepada millennial agar tak menyebarkan hoaks melalui media sosial, seperti WhatsApp. Ia menggambarkan pola komunikasi masyarakat zaman sekarang dengan masa lalu.

“Dulu kalau bertelepon pakai ponsel, yang bayar yang telepon. Sekarang di masa internet, yang telepon bayar, yang ditelepon juga bayar. Lalu, yang mengirim foto bayar, yang terima foto juga bayar. Jadi, kalau terima sesuatu, kalau ragu karena gak jelas, hapus saja,” kata Rudiantara dalam diskusi di Indonesia Millennial Summit 2019 di Ballroom Kempinski Jakarta, Sabtu (17/1).

”Sayangi pulsa kita lah,” ujar dia.

Menurut Rudiantara, ada kerugian lain yang diderita seseorang ketika menyebarkan hoaks. “Kita menyebar fitnah, loh. Memang kalau diterusin (menyebarkan hoaks), kita terus jadi jagoan? Salah-salah malah bisa ditangkap polisi. Jadi, sayangilah pulsa kita,” kata dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara bertema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, pada 19 Januari 2019.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri sekitar 1.500 pemimpin millennial. Dalam acara ini, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019, survei tentang millennial yang digarap IDN Research Institute bekerja sama dengan Alvara Research Center.

Melalui survei yang melibatkan 1.400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IMS 2019: Rudiantara Sebut Banyak Orang Indonesia Enggan Bayar VPN

Topic:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Just For You