Perjuangan Mari Elka Pangestu, Terjun ke Dunia Organisasi Non-profit

#IndonesiaMillennialSummit Ia jadi pembicara lho di IMS 2019

Jakarta, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh 1500-an pemimpin millennial.

1. Mari Elka Pangestu menjadi salah satu pembicara

Perjuangan Mari Elka Pangestu, Terjun ke Dunia Organisasi Non-profitIDN Times/Indiana Malia

Mari merupakan satu dari banyak sekali pembicara beken yang akan berbagi ilmu di acara IMS 2019. Ia sendiri merupakan perempuan keturunan Tionghoa pertama yang berhasil masuk ke jajaran kabinet.

Ia menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia sejak 2004 hingga 2011. Kemudian, pada 2011 sampai 2014 menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain bertugas sebagai menteri, Mari pun kerap diundang ke berbagai acara untuk menjadi panelis.

Baca Juga: Mari Elka Pangestu: PSI Harus Konsisten Anti Korupsi dan Anti Intoleransi

2. Mari kini menjabat sebagai presiden United in Diversity

Perjuangan Mari Elka Pangestu, Terjun ke Dunia Organisasi Non-profitInstagram.com/ maripangestu

Tak lagi menduduki posisi di pemerintahan, Mari kini berkecimpung di dunia organisasi non-profit. Perempuan yang mendapatkan ijazah S2 dari Australian National University dan S3 dari University of California itu merupakan presiden dari United in Diversity yang didirikan pada 2003 lalu.

Perempuan yang menjadi Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia itu juga berada di jajaran direktur lembaga think tank ternama Indonesia, Center of Strategic and International Studies, yang berkantor di Jakarta.

3. Ia akan berbicara dalam sesi khusus perempuan

Perjuangan Mari Elka Pangestu, Terjun ke Dunia Organisasi Non-profitInstagram.com/indonesia.millennial.summit

Di IMS sendiri, akan berada di atas panggung bersama dengan Vice CEO PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, dan Vice President Unilever Indonesia Hernie Raharja.

Dengan tema "Against The Odds: Charting Your Path as a Woman", Mari dijadwalkan berbicara tentang bagaimana perjuangan perempuan untuk mencapai posisi-posisi strategis yang selama ini masih didominasi oleh laki-laki.

Dalam IMS 2019, IDN Times  meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan bersama oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami ya.

Kamu tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam IMS 2019? Klik situs ims.idntimes.com untuk mendapatkan tiketnya. Buruan, tiket terbatas!

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya