Resmi, Andika "Kangen Band" Jadi Anak Buah SBY

Bisa kolaborasi bikin album nih

Bila menyebut nama Maesa Andika Setiawan, barangkali tak banyak orang yang tahu itu siapa. Namun, jika Andika "Kangen Band", bisa dipastikan mayoritas pasti langsung membayangkan sosok mantan vokalis dari grup band yang sempat fenomenal di Indonesia. Tak lagi bersama Kangen Band, kini Andika punya kesibukan baru, yakni, menjadi kader partai.

Andika "Kangen Band" bergabung dengan partai Demokrat.

Resmi, Andika Kangen Band Jadi Anak Buah SBYinstagram.com/andikaituaku

Andika dan politik bisa jadi dua kata yang tak pernah dibayangkan akan dipakai dalam satu kalimat. Namun, itulah yang terjadi. Andika "Kangen Band" resmi bergabung dengan partai Demokrat. Saking bersemangatnya, pria kontroversial ini sampai memenuhi akun Instagramnya dengan foto-foto aktivitas terbarunya tersebut.

Baca Juga: Andika Kangen Band dan Artis Lain yang Terlibat Kasus Kekerasan

Partai Demokrat mengonfirmasi bahwa Andika "Kangen Band" adalah pengurus Demokrat.

Resmi, Andika Kangen Band Jadi Anak Buah SBYinstagram.com/andikaituaku

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto, Andika "Kangen Band" ternyata menjadi pengurus partai yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Teman-teman DPD Lampung mengonfirmasi, betul Andika masuk sebagai pengurus DPD Demokrat Lampung," ujar Didik, seperti dikutip dari Viva News.

Andika dianggap punya rekam jejak yang baik di dunia seni dan budaya.

Resmi, Andika Kangen Band Jadi Anak Buah SBYinstagram.com/andikaituaku

Rupanya Andika "Kangen Band" resmi dilantik pada Minggu (19/3). Posisinya pun tak main-main. Ia dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung. Menurut Didik, posisi itu diberikan kepada Andika karena ia punya kapasitas dan kompetensi yang mendukung peran serta tanggungjawab barunya itu.

"Kalau melihat rekam jejak Andika sebagai penggiat seni dan budaya, tentu itulah salah satu parameter DPD Partai Lampung mendudukkan Andika pada bisa seni budaya tersebut," jelas Didik. Dirinya juga menambahkan bahwa aspek komitmen, loyalitas serta kesamaan pandangan menjadi faktor yang membuat Andika "Kangen Band" dilantik sebagai pengurus partai.

Selain mencetak hits seperti Yolanda dan Doy, Andika dikenal sebagai pria kontroversial.

Resmi, Andika Kangen Band Jadi Anak Buah SBYinstagram.com/andikaituaku

Patut diakui bahwa sosok Andika "Kangen Band" mampu menjadi simbol musik melayu yang sempat menemukan momentumnya di tahun 2010 hingga 2013 lalu. Bersama grupnya, Andika mencetak lagu andalan seperti Yolanda, Doy, dan Pujaan Hati yang sering diputar di bus-bus yang melayani trayek antar kota dan provinsi.

Namun, ia juga merupakan pria kontroversial. Pada 2011 Andika sempat divonis satu tahun penjara karena terbukti mengonsumsi narkoba. Usai menjalani hukumannya, ia memutuskan mundur dari Kangen Band. Kemudian, ia pun terjerat kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur pada 2012.

Setelah bercerai sebanyak tiga kali, pernikahan keempatnya pun tak lepas dari masalah. Andika dilaporkan ke kepolisian oleh pihak istri, Chairunnisa (Caca), atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga. Polisi pun menghentikan penyelidikan karena kedua pihak memutuskan berdamai.

Baca Juga: Dinilai Merugikan, Jutaan Wanita Muslim India Tuntut Pelarangan Talak Tiga

Topik:

Berita Terkini Lainnya