Tsamara Amany: Kita akan Ganti Muka Lama di Parlemen

Hanya di PSI perempuan keturunan Tionghoa jadi ketua umum

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengatakan, pihaknya siap menggusur anggota parlemen yang telah lama berkuasa tanpa bekerja untuk rakyat.

Pernyataan ini disampaikan saat orasi kampanye di hadapan  pendukung PSI yang hadir di PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis sore (11/4).

Caleg PSI Dapil DKI 2 ini juga meminta komitmen kader partai untuk memenangkan pemilu yang akan dilangsungkan pada Rabu (17/4). Para pendukung, kader, dan pengurus PSI pun menyambut orasinya dengan gemuruh.

1. Tsamara berharap caleg PSI mengisi parlemen

Tsamara Amany: Kita akan Ganti Muka Lama di Parlemen

Perempuan berusia 22 tahun tersebut mengingatkan caleg PSI bahwa pada 17 April, mereka harus merebut suara untuk bisa duduk di kursi parlemen.

“Pada 2019 kita akan mengganti muka-muka lama yang tidak pernah bekerja di DPR,” ucap Tsamara dari atas panggung. “Kita akan ganti dengan anak-anak muda yang kompeten dari PSI.”

Baca Juga: Billboard Tsamara Disegel Pemprov DKI Karena Dianggap Langgar Aturan

2. Tsamara mengingatkan hanya di PSI perempuan keturunan Tionghoa dan Kristen bisa jadi ketua umum

Tsamara Amany: Kita akan Ganti Muka Lama di Parlemen

Satu di antara yang diunggulkan Tsamara dari PSI adalah, Grace bisa memimpin suatu partai politik. “Kita mematahkan stigma bahwa perempuan Tionghoa tidak bisa menjadi ketua partai.”

Grace sendiri dijadwalkan akan memberikan pidato politiknya yang bertema “Sekarang atau Tidak Sama Sekali”. Tsamara melanjutkan, ”Hanya PSI yang terbuka pada semua–apapun suku dan rasnya.”

3. Tsamara meyakinkan PSI adalah partai yang akan mengamankan Indonesia

Tsamara Amany: Kita akan Ganti Muka Lama di Parlemen

Pada penghujung orasinya, Tsamara kembali menegaskan agar caleg PSI bekerja untuk “membongkar kebusukan-kebusukan para anggota DPR yang tidak bekerja untuk rakyat”. 

“Kita akan selalu menjadi terdepan yang menjaga NKRI. Kita siap menangkan Indonesia pada 17 April nanti,” kata Tsamara.

Baca Juga: Alasan Tsamara Pilih PSI yang Dianggap Tak Punya Masa Depan

Topik:

  • Rochmanudin
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya