Comscore Tracker

Akhirnya Sah! Nani Wijaya Resmi Menikah dengan Ajip Rosidi

Semangat para jomblo, ayo nyusul...

Nani Wijaya wanita kelahiran Cirebon, Jawa Barat 10 November 1944 ini dikenal sebagai aktris senior yang telah membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar di tanah air.

Meski tak muda lagi, hari ini Minggu (16/4/2017) Nani Widjaja akhirnya resmi menikah dengan sastrawan Ajip Rosidi. Acara sakral itu berlangsung khidmat.

Seperti dikutip dari hot.detik.com, Nani dan Ajip memilih tempat ibadah tua, Masjid Kasepuhan Cirebon, sebagai lokasi pernikahan. Rangkaian acara itu sendiri dimulai sejak pukul 09.30 WIB.

Ajip terlihat santai dengan kenakan batik. Tak ada ketegangan pada raut wajahnya.

Saat ijab kabul, Ajip pun lancar membacakannya. Sastrawan 79 tahun itu menyelesaikan pembacaan akad dalam satu tarikan nafas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Hj. Nani Widjaja binti Raden A. Widjaja dengan maskawin perhiasan seberat 50 gram dibayar tunai," ujar Ajip.

Sultah Sepuh XIV, Arif Natadiningrat, jadi saksi dalam momen tersebut. Pernikahan Nani dan Ajip secara resmi tercatat di KUA Lemahwungkuk Cirebon.

Maskawin Nani Wijaya dan Ajip Rosidi

Ajip tampak gagah dalam balutan batik. Berkalungkan bunga melati, sastrawan berusia 79 tahun ini sudah duduk di depan meja penghulu seolah sudah begitu siap meminang Nani Wijaya.

Sebagai bentuk kesungguhannya, Ajip mempersembahkan maskawin berupa 50 gram perhiasan emas kepada Nani Wijaya. Dilansir dari bintang.com, sebelum akad nikah digelar, Nani ternyata sempat merasa kehilangan Ajip.

Sumingrahnya Nani Wijaya menambah kebahagiaan anaknya

Akhirnya Sah! Nani Wijaya Resmi Menikah dengan Ajip Rosidihot.detik.com

Nani Widjaja tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya usai menikah. Aktris 72 tahun ini kini resmi menjadi istri Ajip Rosidi itu tampak bahagia.

Sang anak, Cahya Kamila, pun tak bisa tutupi kebahagiaannya.

"Perasaannya bahagia. Ternyata ibu di usia senjanya masih mendapatkan seorang jodoh dan mau menikah sama ibu," ujar Cahya, ditemui di Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (16/4/2017) dilansir dari hot.detik.com.

Saat ibundanya ingin menikah lagi, Cahya akui sempat kaget. Namun setelah Nani bercerai dan kenal dengan Ajip, ia pun melihat dampak positif.

"Awalnya pasti kaget, cuma ya saya dan yang lain sudah kenal sama pak Ajib cukup lama. Ibu semakin ke sini semakin keluar auranya, happy. Oh ternyata membawa dampak positif buat ibu," tutur anak ketiga ini.

Cahya pun doakan agar ibundanya bisa diberikan kebahagiaan lahir batin. Ia juga berharap Nani tetap sehat di usia senja.

Siapa sih Ajip Rosidi, suami dari Mak Nani Wijaya ini

Akhirnya Sah! Nani Wijaya Resmi Menikah dengan Ajip Rosidikumparan.com

Ajip adalah sastrawan yang sudah mulai menulis buku sejak umur 12 tahun, saat ia masih duduk di bangku kelas VI sekolah rakyat Jatiwangi. Kala itu meski usianya masih terbilang muda, namun tulisan Ajip sudah dimuat dalam harian Indonesia Raya. Seperti dilansir dari situs resmi penerbit KPG kumparan.com, Ajip dikenal sebagai sosok penulis yang menekuni dunia penulis sejak usia dini. 

Pria berusia 79 tahun ini juga beberapa kali sempat menjadi seorang editor dan pemimpin redaksi, hingga ketua Dewan Kesenian Jakarta. Seiring berjalannya waktu, karya-karya sastra Ajip mulai dimuat dalam majalah terkemuka.

Bahkan dari sebuah penelitian Dr. Ulrich Kratz (1988) Ajip adalah pengarang sajak dan cerita pendek yang paling produktif. Hal itu telihat dari 326 judul karya yang dimuat dalam 22 majalah.

Bukunya yang pertama berjudul 'Tahun-tahun Kematian' yang terbit saat usianya baru menginjak 17 tahun (1955), yang kemudian diikuti oleh kumpulan sajak, kumpulan cerita pendek, roman, drama, kumpulan esai dan kritik, hasil penelitian.

Semuanya ditulis baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Sunda, dan berjumlah sekitar 100 judul. Setelah itu karyanya banyak yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Asing. 

Penerima gelar Doktor honoris causa bidang Ilmu Budaya dari Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran ini mengaku telah mengenal sosok aktris Nani Wijaya sejak lama. Bahkan Misbach merupakan kawan lama dari Ajip.

Dan hari ini pun sudah terwujud, mereka berdua telah menjadi sepasang suami istri yang sah. Selamat dan semoga berbahagia selalu ya mak Nani!

Rosi Dian Photo Verified Writer Rosi Dian

Kebahagiaan itu datang saat apa yang aku tuliskan bermanfaat bagi banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya