Comscore Tracker

Bahas Rizieq, Aliansi Umat Muslim Bertemu Bima Arya Siang ini

Aliansi Umat Muslim Kota Bogor minta Rizieq bebas

Bogor, IDN Times - Usai menyambangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Rabu (8/6/2021) lalu, warga yang mengatasnamakan Aliansi Umat Muslim Kota Bogor akan kembali menyampaikan keluhan terkait proses persidangan pentolan FPI Rizieq Shihab. Mereka diundang untuk datang ke Balai Kota Bogor hari ini, Jumat (11/6/2021).

Para anggota aliansi merasa tidak puas dengan hasil sidang Rizieq. Pemimpin FPI itu dijatuhi vonis 5 bulan penjara dan denda Rp20 juta dalam kasus kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, serta vonis 8 bulan penjara dan denda Rp20 juta dalam kasus kerumunan di pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Untuk itu mereka menuntut agar proses persidangan Rizieq yang masih berjalan yakni dalam kasus RS UMMI, bisa berjalan adil.

Baca Juga: Rizieq Ngaku Ketemu Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan di Arab

1. Aliansi mengaku diundang Bima Arya

Bahas Rizieq, Aliansi Umat Muslim Bertemu Bima Arya Siang ini(IDN Times/Kevin Handoko)

Perwakilan Aliansi Umat Muslim Kota Bogor, Mahdi Assegaf, menyampaikan pihaknya diundang Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk bertemu di Balai Kota Bogor, setelah salat Jumat.

“Jumat. Habis salat Jumat, jam 1 siang untuk berdialog,” kata Mahdi.

2. Sempat minta DPRD Kota Bogor ikut berpartisipasi

Bahas Rizieq, Aliansi Umat Muslim Bertemu Bima Arya Siang iniAliansi Umat Muslim Kota Bogor saat kunjungi DPRD Kota Bogor, beberapa waktu lalu. (Dok Humas DPRD Kota Bogor))

Pada pertemuan lalu, Aliansi Umat Muslim Kota Bogor diterima oleh Fraksi PKS DPRD Kota Bogor yang dipimpin oleh Karnain Asyhar. Belum menemui titik temu, mereka akan melakukan pertemuan Balai Kota siang ini.

Dalam audiensi lalu yang digelar di gedung serbaguna gedung DPRD Kota Bogor, aliansi meminta kepada DPRD Kota Bogor ikut menyuarakan keinginan mereka agar Rizieq Shihab bisa dibebaskan tanpa syarat. Mereka menyebut hal itu berdasarkan fakta persidangan.

"Kita akan menyampaikan di forum Banmus dan akan kita sampaikan kepada pimpinan bahwa ada aspirasi dari masyarakat yang menyatakan demikian," kata Karnain Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar.

Baca Juga: Rizieq: Bima Arya Manfaatkan Sakit COVID-19 Saya Jadi Panggung Politik

3. Tuntut keadilan bagi Rizieq

Bahas Rizieq, Aliansi Umat Muslim Bertemu Bima Arya Siang iniPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Shihab ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyidikan perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Lebih lanjut, Karnain pun mengungkapkan aliansi menyampaikan aspirasi mereka terkait persidangan Rizieq Shihab yang saat ini tengah berjalan, yakni untuk kasus RS UMMI.

"Sehingga aliansi menuntut agar proses peradilan ini dilaksanakan seadil-adilnya berdasarkan fakta dan mereka mengharapkan pengadilan membebaskan habib Rizieq tanpa syarat," kata Karnain.

Baca Juga: Perkara Swab Test PCR Palsu RS UMMI, Rizieq Harap Divonis Bebas Murni

Topic:

  • Rubiakto
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya