Comscore Tracker

Bertemu 2 Jam, Ini Kesepakatan Bima Arya dan Simpatisan Rizieq Shihab

Bima Arya bertemu simpatisan Rizieq Shihab di Gedung DPRD

Bogor, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto temui simpatisan Rizieq Shihab. Selama dua jam lebih Bima Arya bersama Forkopimda Kota Bogor berbicara alot dengan mereka di Ruang Rapat Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). 

Bima Arya mengatakan, tidak akan pilih kasih dalam menindak pelanggar protokol kesehatan di wilayahnya.

“Alhamdulillah di situ memang terjadi panjang pembicaraan. Pada intinya kami sepakat tidak ada pilih kasih, tidak ada ketidakadilan dalam pelanggaran prokes,” kata Bima.

Baca Juga: Bahas Rizieq, Aliansi Umat Muslim Bertemu Bima Arya Siang ini

1. Sepakat tegakkan sanksi secara adil

Bertemu 2 Jam, Ini Kesepakatan Bima Arya dan Simpatisan Rizieq ShihabRemaja putri juga turut ambil bagian dalam aksi yang di lakuka di Jalan Sudirman, Kota Bogor, Jumat (11/6/2021). (Rubiakto / IDN Times)

Bima Arya mengatakan, dalam pertemuan itu ia bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor sepakat untuk menegakkan sanksi protokol kesehatan (prokes) secara adil kepada semua pelanggar prokes.

Bima melanjutkan, Pemkot Bogor bersama Forkopimda juga akan terus merapatkan barisan untuk menjaga kebersamaan dan kondusifitas Kota Bogor.

“Kami akan selalu buka ruang untuk berdialog dan berkomunikasi demi mencari solusi yang terbaik bagi semua,” ujarnya.

2. Bima tolak komentari pledoi Rizieq Shihab

Bertemu 2 Jam, Ini Kesepakatan Bima Arya dan Simpatisan Rizieq Shihab(IDN Times/Kevin Handoko)

Bima mengaku akan melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan Forkopimda, lantaran banyak masyarakat yang masih salah paham dengan kasus Rizieq Shihab.

Disinggung terkait pledoi Rizieq, Bima enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

“Saya enggak mau berkomentar soal subtansi pengadilan karena semuanya sudah saya sampaikan di peradilan, saya tidak mau berpolemik ke arah itu jadi kita fokus saja menjaga kondusifitas Kota Bogor bersama-sama,” pungkasnya.

 

3. Kedatangan simpatisan Rizieq picu kemacetan

Bertemu 2 Jam, Ini Kesepakatan Bima Arya dan Simpatisan Rizieq ShihabSimpatisan Habib Rizieq saat melakukan aksi di Jalan Sudirman Kota Bogor. (Rubiakto / IDN Times)

Melanjutkan aksi Rabu (9/6/2021) lalu, simpatisan Rizieq Shihab kembali mendatangi Wali Kota Bogor, Jumat (11/6/2021). Simpatisan tadinya akan diterima di balai kota, namun dialihkan ke Gedung DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda. 

Simpatisan Rizieq pun memenuhi Jalan Pemuda, hingga menyebabkan kemacetan. Para simpatisan juga membentangkan spanduk kecaman terhadap Bima Arya.

Baca Juga: Rizieq: Bima Arya Manfaatkan Sakit COVID-19 Saya Jadi Panggung Politik

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya