Besok Jokowi dan Bupati Bogor Tinjau Vaksinasi Massal di Pakansari

Pemerintah Kabupaten Bogor sediakan 10 ribu vaksin COVID-19

Bogor, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Bogor akan menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (17/6/2021). Rencananya, vaksinasi tersebut akan ditinjau langsung oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Beragam persiapan telah dilakukan, mulai dari kesiapan tenaga kesehatan, hingga fasilitas yang dibutuhkan untuk vaksinasi yang akan dilaksanakan di stadion kebanggan warga Kabupaten Bogor tersebut.

"Persiapan sudah mulai kami lakukan. Kemarin sudah ditinjau bersama, oleh tim Satgas termasuk dari TNI juga Polri. Kami siapkan semaksimal mungkin, semua tenaga kesehatan kami kerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal ini, rencananya besok Bapak Presiden akan hadir," ujar Bupati Bogor sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Rabu (16/6/2021).

1. Warga Kabupaten Bogor yang mau divaksinasi bisa mendaftarkan diri via online

Besok Jokowi dan Bupati Bogor Tinjau Vaksinasi Massal di PakansariBupati Bogor Ade Yasin (Instagram.com/ademunawarohyasin)

Vaksinasi massal tersebut dibuka untuk umum, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor dengan rentang usia 18 hingga 59 tahun. 

Masyarakat yang ingin menerima vaksinasi bisa mendaftarkan dirinya secara online melalui Google Form di bit.ly/vaksinasikabbogor. Pendaftaran paling lambat Rabu 16 Juni 2021 hingga pukul 24.00 WIB.

Baca Juga: Jokowi Minta 1 Juta Vaksinasi Sehari, Erick Thohir: Stok Vaksin Cukup

2. Sediakan total 10.000 dosis vaksin dalam sehari

Besok Jokowi dan Bupati Bogor Tinjau Vaksinasi Massal di PakansariPetugas medis menyuntikan vaksin COVID-19 ke seorang dokter di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Program vaksinasi COVID-19 tahap pertama kepada tenaga kesehatan mulai dilakukan di berbagai daerah di Indonesia (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Ade mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat. Terutama para pelaku usaha, tokoh agama, dan tenaga pendidik.

"Untuk di Pakansari ada 5.000 vaksin yang kami sediakan dan tersebar di 10 titik tenda. Lalu juga di kecamatan dan rumah sakit swasta sebanyak 5.000 vaksin. Total ada 10.000 vaksin yang akan dilakukan dalam satu hari tersebut," ungkap Ade Yasin.

3. Pemkab Bogor gelar vaksinasi massal dua kali dalam seminggu

Besok Jokowi dan Bupati Bogor Tinjau Vaksinasi Massal di PakansariWarga melintas di depan spanduk sosialisasi tentang vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021). Sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat umum tidak takut melakukan vaksinasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Menurutnya, program vaksinasi tersebut juga merupakan salah satu instruksi dari Presiden Jokowi yang meminta vaksinasi COVID-19 di semua wilayah bisa terselenggara dengan jumlah 10.000 vaksin per hari.

"Untuk di Kabupaten Bogor, satu minggu dua kali kami gelar vaksinasi massal ya untuk masyarakat," jelas Ade Yasin.

Dia pun memastikan para tenaga kesehatan di Kabupaten Bogor sudah dalam kondisi siap. Apalagi, mayoritas di antara mereka sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Insha Allah kita siap," ucapnya.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya