Comscore Tracker

Haduh, Lagi Pandemik Anggota DPRD Kabupaten Bogor Malah ke Labuan Bajo

Padahal DPRD Kab Bogor lantang suarakan penanganan COVID loh

Bogor, IDN Times - Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, dikabarkan pergi ke Labuan Bajo, Kabupaten Menggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (18/3/2021). Belum diketahui apa tujuan mereka hingga harus pergi ke Labuan Bajo. 

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Lukmanudin Ar Rasyid  tidak menampik namun juga tidak membenarkan keberangkatan mereka ke daerah wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya itu.

"Ke ketua komisi ya," kata Lukman saat ditanya soal agenda kunjungan ke Labuan Bajo melalui pesan singkat.

1. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor lainnya tak menjawab saat ditanya hal yang sama

Haduh, Lagi Pandemik Anggota DPRD Kabupaten Bogor Malah ke Labuan BajoSidang Paripurna terkait Penetapan Persetujuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor (Instagram.com/kabupaten.bogor)

Sementara itu, anggota Komisi II lainnya, Usep Saepulloh mengaku bahwa dirinya hari ini harus menghadiri sebuah acara di Bogor.

"Coba konfirmasi sama pimpinan komisi II ya," kata Usep yang merupakan politikus PAN.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Leo Hananto Wibowo, tidak menjawab saat dihubungi lewat telepon maupun pesan singkat.

Baca Juga: Warga Bogor Boleh Mudik Lebaran, Tapi Harus Patuhi Syarat Berikut Ini

2. DPRD Kabupaten Bogor selama ini lantang suarakan penanganan COVID-19

Haduh, Lagi Pandemik Anggota DPRD Kabupaten Bogor Malah ke Labuan BajoIlustrasi Swab Test. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

DPRD Kabupaten Bogor selama ini cukup lantang menyuarakan agar Pemkab Bogor memberi intervensi lebih pada penanganan kesehatan di tengah pandemik COVID-19.

Meski tidak dilibatkan dalam perubahan APBD 2021 parsial, DPRD sempat memberikan rekomendasi kepada Bupati Bogor agar menunda beberapa kegiatan perjalanan dinas dan pembangunan infrastruktur agar dialihkan untuk penanganan pandemik.

3. Bupati Bogor larang warga ke luar negeri agar terhindar dari paparan virus corona B117

Haduh, Lagi Pandemik Anggota DPRD Kabupaten Bogor Malah ke Labuan BajoBupati Bogor Ade Yasin (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Pascatemuan kasus positif varian baru virus corona B117 di Kota Bogor beberapa waktu lalu, Ade Yasin mengimbau warganya agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri. Imbauan tersebut mengingat kasus temuan virus corona B117 di Kota Bogor terjadi usai melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Kami imbau kepada masyarakat agar jangan dulu pergi ke luar negeri. Sebaiknya berdiam dan menahan diri dulu sebentar demi kebaikan bersama," katanya, Kamis (18/3/2021).

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor ini juga meminta, agar masyarakat betul-betul mentaati dan menjalankan protokol kesehatan. Meski saat ini, program vaksinasi terus digencarkan pemerintah.

 

 

Baca Juga: Buntut Video Porno, Bupati Bogor Minta Hotel Perketat Syarat Menginap

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya