Comscore Tracker

Istri Kapten Afwan Minta Doa Agar Keluarganya Diberikan Kekuatan

Pemakaman pilot Sriwijaya Air SJY 182 diwarnai isak tangis

Bogor, IDN Times - Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman pilot Sriwijaya Air SJY 182, Kapten Afwan. Diiringi dengan hujan gerimis, peti mati Kapten Afwan ditandu oleh rekan-rekannya sesama pilot Sriwijaya Air menuju liang lahat.

Jenazah Kapten Afwan bin Zamzami dimakamkan di pemakaman Taman Makam Bahagia Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor usai zuhur, Sabtu (30/1/2021). Suasana pemakaman kian haru ketika isak tangis keluarga pecah saat peti mati berisi jenazah Kapten Afwan diturunkan ke liang lahat.

1. Istri Kapten Afwan meminta doa untuk agar keluarganya diberi ketabahan

Istri Kapten Afwan Minta Doa Agar Keluarganya Diberikan KekuatanPemakaman Pilot Sriwijaya Air SJY 182 Kapten Afwan (IDN Times/Rubiakto)

Istri Kapten Afwan Pipit Rahmawati meminta doa agar keluarganya tabah dan kuat dalam melanjutkan hidup, usai suaminya dipastikan meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat yang terjadi pada 9 Januari 2021 lalu.

"Mudah-mudahan keluarga almarhum Kapten Afwan diberikan ketabahan dan kekuatan di masa yang akan datang pasca-musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu yang dipiloti suami saya, mohon doanya," kata Pipit dengan nada lirih.

Ibu tiga orang anak ini juga mengucapkan terima kasih kepada Basarnas, BNPB, TNI, Polri, Maskapai Sriwijaya Air, Tim DVI Mabes Polri dan Pemkab Bogor yang telah membantu mengevakuasi, mengidentifikasi hingga pemakaman Kapten Afwan.

"Saya mengucapkan banyak dan beribu terima kasih karena telah membantu mengevakuasi, mengidentifikasi hingga pemakaman Kapten Afwan, hanya Allah SWT yang bisa membalas semua kebaikan kalian," ucapnya. 

Baca Juga: [FOTO] Mengantar Pilot Sriwijaya Air SJY182 ke Peristirahatan Terakhir

2. Isak tangis mengiringi prosesi pemakaman Kapten Afwan

Istri Kapten Afwan Minta Doa Agar Keluarganya Diberikan KekuatanPemakaman Pilot Sriwijaya Air SJY 182 Kapten Afwan (IDN Times/Rubiakto)

Pantauan IDN Times, jenazah Kapten Afwan tiba di TPU Pondok Rajeg pada pukul 12.50 WIB. Jenazahnya diantar oleh ambulans milik RS Polri. Tangis keluarga pecah saat peti jenazah Kapten Afwan tiba di lokasi pemakaman.

Prosesi pemakaman dilakukan dengan penghormatan terakhir dari pihak Sriwijaya Air. Jenazah Kapten Afwan disambut oleh pilot yang mengantarnya.

Salah satu pilot pun memimpin jalannya prosesi pemakaman. Penghormatan diberikan ketika peti jenazah yang berisi Kapten Afwan keluar dari ambulans. "Hormat, grak," seru salah satu pilot yang memimpin memberikan aba-aba.

3. Peti jenazah Kapten Afwan ditanda rekan sesama pilot Sriwijaya Air menuju liang lahat

Istri Kapten Afwan Minta Doa Agar Keluarganya Diberikan KekuatanPemakaman Pilot Sriwijaya Air SJY 182 Kapten Afwan (IDN Times/Rubiakto)

Pemakaman Kapten Afwan juga diiringi instrumen lagu penghormatan dimainkan oleh beberapa orang menggunakan drum dan trompet. Instrumen mengiringi jenazah Kapten Afwan yang ditandu oleh sejumlah pilot.

Usai jenazah dikuburkan, makam Kapten Afwan ditaburi bunga. Penaburan bunga dilakukan oleh pihak keluarga, direksi Sriwijaya Air, pilot, hingga pramugari.

Doa bersama dilakukan setelah semua prosesi pemakaman selesai. Acara selesai pada pukul 13.34 WIB.

Baca Juga: Penuh Duka, Jenazah Kapten Afwan Dimakamkan di TMP Pondok Rajeg

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya