Mau ke Puncak Bogor? Wajib Bawa Hasil Rapid Tes Antigen

Ada rapid test antigen gratis di rest area KM 34 Sentul

Bogor, IDN Times - Setiap orang yang ingin memasuki kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat wajib memiliki surat keterangan nonreaktif rapid test antigen. Bila tidak memiliki hasil rapid test antingen, siap-siap Tim Gabungan COVID-19 Polres Bogor (Satgas) tidak segan-segan meminta pengunjung memutar balik kendaraannya ke daerah asal.

Pada libur Natal 2020 ini, Satgas memperketat arus masuk kendaraan wisatawan ke jalur Puncak.

Baca Juga: Hari Pertama Libur Natal, Tidak Ada Kemacetan di Kawasan Puncak Bogor

1. Polres Bogor sediakan rapid test antigen gratis di rest area KM 34 Sentul

Mau ke Puncak Bogor? Wajib Bawa Hasil Rapid Tes AntigenHumas Polres Bogor

Kawasan Puncak Bogor mulai dipadati pengunjung sejak Kamis, 24 Desember 2020. Namun, Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor melakukan pengetatan terhadap sejumlah kendaraan yang akan memasuki Puncak dengan melakukan Operasi Yustisi dan pemeriksaan hasil rapid test antigen.

Terkait rapid test, Polres Bogor sendiri memberikan fasilitas pelayanan rapid test antigen gratis di rest area KM 34 Sentul. 

2. Rapid test agar tempat wisata bebas COVID-19

Mau ke Puncak Bogor? Wajib Bawa Hasil Rapid Tes AntigenHumas Polres Bogor

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, fasilitas pelayanan rapid test antigen gratis diberikan dengan harapan warga yang ingin berwisata bebas COVID-19.

"Selain itu, kami bersama Satgas COVID-19 melakukan pengetatatan kendaraan yang memasuki kawasan Puncak, dengan memeriksa penggunaan masker melalui Operasi Yustisi dan memeriksa surat hasil rapid antigen," kata Roland.

3. Wajib bawa hasil rapid test antigen ke Puncak Bogor

Mau ke Puncak Bogor? Wajib Bawa Hasil Rapid Tes AntigenIlustrasi Rapid Test Tim IDN Times (IDN Times/Herka Yanis)

Sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, Polres Bogor mengharuskan para wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak untuk melengkapi diri dengan membawa surat hasil rapid test antigen.

"Karena kita tahu semua bahwa kawasan Puncak Bogor ini selalu menjadi primadona setiap akhir pekan dan libur panjang," tutur Roland.

Baca Juga: Puncak Arus Liburan, 85.000 Penumpang Melintas di Bandara Soetta

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya