Penuh Duka, Jenazah Kapten Afwan Dimakamkan di TMP Pondok Rajeg

Dirut Sriwijaya Air menyebut Kapten Afwan pilot profesional

Bogor, IDN Times - Jenazah Pilot Sriwijaya Air SJY 182 Kapten Afwan tiba di rumah duka, di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, pada Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 10.24 WIB. Jenazah disemayamkam di kediaman keluarga selama kurang lebih satu jam untuk kemudian disalatkan di Masjid Addaulah, Perumahan BCE, Cibinong.

Usai disalatkan, jenazah Kapten Afwan dimakamkan di TMP Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

1. Dirut Sriwijaya Air sebut Kapten Afwan seorang pilot yang profesional

Penuh Duka, Jenazah Kapten Afwan Dimakamkan di TMP Pondok RajegPemakaman Pilot Sriwijaya Air SJY 182 Kapten Afwan (IDN Times/Rubiakto)

Dirut Sriwijaya Air, Jefferson I Jawuna menyampaikan sambutan saat melakukan serah terima jenazah kepada pihak keluarga. Dia mengatakan, seluruh manajemen Sriwijaya Air merasa kehilangan sosok keluarga yang dikenal baik hati.

"Saya selaku Dirut Sriwijaya Air, menyampaikan rasa duka cita mendalam. Karena ditinggal keluarga yang kita cintai. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diberikan surga Allah SWT," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pun Jefferson memuji mendiang Kapten Afwan sebagai seorang pilot yang profesional.

"Beliau orang baik, muslim profesional dan menjalankan profesinya dengan profesional," jelasnya.

2. Jasa Raharja serahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris

Penuh Duka, Jenazah Kapten Afwan Dimakamkan di TMP Pondok RajegPemakaman Pilot Sriwijaya Air SJY 182 Kapten Afwan (IDN Times/Rubiakto)

Jasa Raharja turut berduka cita atas musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 di Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021 lalu. Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Hendri mengatakan ada delapan korban yang ahli warisnya berada di Jabar.

"Hari ini kami menyerahkan santunan kepada keluarga Kapten Afwan dan wilayah Jabar sudah terealisir semua besarnya santunan Rp50 juta sesuai ketentuan pemerintah yang diatur oleh UU no 33 tahun 64 tentang dana penanggungan wajib kecelakaan penumpang," kata Hendri.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang membantu mengidentifikasi sehingga penyerahan santunan bisa dilakukan kurang dari 24 jam sejak teridentifikasi.

"Mudah-mudahan dengan santunan ini bisa meringankan beban dari keluarga," katanya.

3. DVI Polri akhirnya berhasil mengidentifikasi jenazah Kapten Afwan kemarin

Penuh Duka, Jenazah Kapten Afwan Dimakamkan di TMP Pondok RajegFoto Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air yang Jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021 (IDN Times/Rubiakto)

Diberitakan sebelumnya, jenazah pilot Sriwijaya Air SJY 182, Kapten Afwan akhirnya teridentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) di RS Polri, setelah pencarian korban Sriwijaya Air resmi dihentikan, Kamis pekan lalu. Kabar tersebut dibenarkan oleh keponakan almarhum, Ferza Mahardika.

"Betul mas," singkat Ferza Mahardika saat dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, jasad pilot senior tersebut teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, Jumat siang.

Dia menyampaikan pihak keluarga baru mendapat informasi soal telah teridentifikasinya jenazah Kapten Afwan sejak sore. "Sore tadi (keluarga dapat informasinya)," kata Ferza

Baca Juga: Keluarga Pilot Sriwijaya Air SJY 182 Kapten Afwan Gelar Salat Gaib

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya