Peringati Hari Perawat Nasional, Bima Arya Mendadak Jadi Pelayan Resto

Ribuan perawat di Kota Bogor ditraktir makan dan belanja

Bogor, IDN Times - Peringatan Hari Perawat Nasional yang jatuh setiap 17 Maret, diperingati berbeda di Kota Bogor. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 3.130 perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bogor, ditraktir makan di restoran dan belanja di supermarket, Rabu, 17 Maret 2021.

Tak hanya itu, Wali Kota Bogor Bima Arya bahkan mendadak menjadi pramusaji saat para perawat itu makan di restoran. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu melayani pesanan para pahlawan pandemik COVID-19 itu.

1. Kolaborasi Pemkot Bogor dan pelaku usaha

Peringati Hari Perawat Nasional, Bima Arya Mendadak Jadi Pelayan RestoDok Humas Pemkot Bogor

Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi Pemerintah Kota Bogor dengan 100 lebih pelaku usaha. Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga penyintas COVID-19 menginisiasi acara ini.

Menurut Bima, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih warga Bogor atas dedikasi para perawat yang berjuang luar biasa selama satu tahun pandemik.

2. Bima Arya mendadak jadi pelayan restoran untuk melayani perawat

Peringati Hari Perawat Nasional, Bima Arya Mendadak Jadi Pelayan RestoDok Humas Pemkot Bogor

Tidak sekadar memberikan voucher makan dan belanja, Bima Arya bersama para penyintas COVID-19 lainnya serta anggota DPRD Kota Bogor, tampak melayani para perawat, menggantikan peran pelayan restoran. 

Nampak para perawat kaget dan canggung, ketika harus memerintah seorang Wali Kota Bogor untuk sekadar mengambilkan makan atau minum.

“Jangan sungkan, minta saja apa yang mau diambilkan. Mau nambah makanan atau mau order apapun silakan panggil saya, kami akan layani dengan baik,” ujar Bima Arya kepada para perawat di salah satu restoran di Kota Bogor.

Bima Arya juga terlihat masuk ke dapur restoran, untuk memastikan makanan yang disajikan untuk perawat benar-benar yang terbaik.

“Hari ini juga setahun yang lalu saya dinyatakan positif. Perawat ini menyelamatkan banyak sekali warga Kota Bogor, dan hari ini kita akan menunjukkan semangat apresiasi tadi dengan memberikan pelayanan, saya ambilkan minum, saya sediakan makanan. Kita pastikan semua hari ini dimuliakan, dilayani seperti mereka melayani kami semua para alumni COVID-19 ini ketika dirawat oleh mereka,” kata Bima.

3. Para perawat merasa bangga dilayani Wali Kota Bima Arya

Peringati Hari Perawat Nasional, Bima Arya Mendadak Jadi Pelayan RestoDok Humas Pemkot Bogor

Sementara, Novi Nurul Amasati, salah seorang perawat di RSUD Kota Bogor mengaku bangga dan berbahagia atas kepedulian warga pada peringatan Hari Perawat Nasional ini. Apalagi dengan kejutan yang tidak biasa ini.

“Alhamdulillah bahagia diberikan apresiasi dengan cara yang unik. Apalagi tadi pas Pak Wali Kota Bima Arya jadi pelayan resto, sempat gak enak mau nyuruh ambilkan ini itu. Tapi kami dilayani dengan baik. Senang dilayani oleh mereka,” ujar Novi yang mengaku pernah merawat Bima Arya di RSUD saat terpapar COVID-19.

Perawat berusia 24 tahun itu berharap pada Hari Peringatan Perawat tahun ini seluruh perawat di Indonesia diberikan kesehatan, agar bisa tetap memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang terpapar COVID-19 segera berakhir.

Baca Juga: Perawat Meninggal Positif COVID-19 usai Vaksinasi, Ini Kata Kemenkes

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya