Putri Sulung Kapten Afwan Cek DNA, Keluarga Berharap Ada Keajaiban

"Keluarga berharap yang terbaik."

Bogor, IDN Times - Putri sulung Kapten Afwan, Syahirah Rosfita (14), mendatangi Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk melakukan tes DNA, Minggu (10/1/2021). Ia berangkat didampingi pamannya dengan menggunakan mobil bertuliskan Nam Air Sriwijaya Group sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapten Afwan merupakan pilot pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (10/1/2021).

1. Penuhi panggilan cek DNA

Putri Sulung Kapten Afwan Cek DNA, Keluarga Berharap Ada KeajaibanIDN Times/Dini Suciningrum

Keponakan Kapten Afwan, Toni Adrian (42), mengatakan tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri menginformasikan agar keluarga kandung Kapten Afwan melakukan cek DNA di RS Polri Kramat Jati. 

"Tadi kita dapat kabar untuk mendatangi RS Polri Kramat Jati, anaknya yang pertama yang pergi didampingi sama om-nya," kata Toni.

Toni mengatakan tak mengetahui secara detail ciri-ciri fisik atau tanda pada tubuh om-nya yang mungkin bisa dikenali. "Paling dari foto yang sudah ada saja, kalau ciri lainnya saya kurang paham," tuturnya.

Baca Juga: Polres Bandara Siap Kawal Keluarga Korban Sriwijaya Air ke RS Polri

2. Belum sempat berkomunikasi

Putri Sulung Kapten Afwan Cek DNA, Keluarga Berharap Ada KeajaibanIDN Times/Dini Suciatiningrum

Toni juga mengatakan dirinya belum sempat berkomunikasi dengan tante atau istri dari Kapten Afwan, yaitu Pipit Rahmawati, meski sudah tiba sejak semalam.

Sejak malam Toni hanya berada di teras rumah untuk menerima tamu yang mendatangi rumah Kapten Afwan.

"Saya belum sama sekali ngobrol sama istrinya atau anaknya," katanya.

3. Masih berharap pada keajaiban

Putri Sulung Kapten Afwan Cek DNA, Keluarga Berharap Ada KeajaibanGrafis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor kode SJY 182. (IDN Times/Arief Rahmat).

Sampai saat ini, meski belum ada kabar, Toni tetap berharap ada keajaiban yang menyertai om tercintanya itu.

"Tentu keluarga berharap yang terbaik, berharap semua baik-baik saja," katanya.

Sampai Minggu sore ini tim Basarnas masih mencari pesawat Sriwijaya Air yang terjatuh di Perairan Kepualuan Seribu pada Sabtu (10/1/2021). Beberpapa puing yang diduga bagian dari pesawat tersebut telah ditemukan.

Namun para penumpang hingga kini masih belum terindentifikasi. Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu mengangkut 62 orang, terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 12 awak kabin.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Sebelum Berangkat, Pilot Sriwijaya Kapten Afwan Minta Maaf ke Keluarga

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya