Wali Kota Bima Arya Tinjau Gereja  Pastikan Keamanan Ibadah Paskah 

Polisi Kota Bogor terjunkan 750 personel untuk pengamanan

Bogor, IDN Times - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajarannya memantau pelaksanaan ibadah Hari Raya Paskah di beberapa gereja di Kota Bogor, Jawa Barat. 

Bima Arya mendatangi Gereja Katedral di Jalan Kapten Muslihat dan Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi di Jalan Siliwangi, Kamis (1/4/2021) malam. 

Pantauan dilakukan demi memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaat gereja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. 

Baca Juga: Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Makassar Berjalan Normal

1. Banser NU ikut berjaga

Wali Kota Bima Arya Tinjau Gereja  Pastikan Keamanan Ibadah Paskah Dok Humas Pemkot Bogor

Tampak personel Banser Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor ikut menjaga jalannya ibadah di Gereja Katedral.

"Tiga hari ini kita merencanakan jaminan rangkaian ibadah Paskah sampai Sabtu nanti," ujar Bima Arya.

Menurutnya, ada pengamanan oleh personel lintas aparat di seluruh gereja dan prokes diterapkan dengan baik. Pihaknya melihat gereja menerapkan jaga jarak dan melakukan pengecekan secara ketat jemaat yang hadir di gereja.

"Nama jemaat di cek satu-satu, ibadah berjalan dengan baik. Semua harus tenang dalam menjalankan ibadah dan kami Forkopimda maksimal melakukan koordinasi agar situasi terkendali, tidak perlu khawatir kami memaksimalkan pengamanan," tegas Bima.

2. Bima minta kepala dinas tidak keluar kota memastikan Kota Bogor kondusif

Wali Kota Bima Arya Tinjau Gereja  Pastikan Keamanan Ibadah Paskah Dok Humas Pemkot Bogor

Terkait libur panjang Paskah akhir pekan ini, Pemkot Bogor berkoordinasi intensif dengan Forkopimda dalam hal dimensi keamanan dan kesehatan.

"Saya minta teman-teman di wilayah dan kepala dinas yang vital tidak keluar kota memastikan Kota Bogor kondusif sampai akhir minggu ini," imbuh Bima.

3. Polisi kerahkan 750 personel untuk amankan gereja di hari Paskah

Wali Kota Bima Arya Tinjau Gereja  Pastikan Keamanan Ibadah Paskah Personil yang disiagakan di gereja mengamankan paskah (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pada pengamanan gereja di hari Paskah ini pihaknya menerjunkan 750 personel dari Polres Bogor Kota, 150 personel dari Kodim dan Denpom, serta sebanyak 150 personel lainnya disiagakan. 

"Sebanyak 77 gereja diamankan, 44 melaksanakan ibadah secara tatap muka. Sehingga yang langsung dan virtual semua dalam pengamanan kami, dimensi kesehatan juga menjadi perhatian Satgas COVID-19 Kota Bogor," ucap Bima Arya.

Baca Juga: Hari Raya Paskah, Forkopimda Pastikan Keamanan Gereja di Surabaya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya