Comscore Tracker

Rayakan Ultah Teman, Siswi MTs di Kebumen Tewas Jatuh ke Sungai 

Korban jatuh ke sungai saat bersihkan badan dari tepung

Kebumen, IDN Times - Seorang siswi Madrasah Tsanawiyah bernama Riyani (15), warga Desa Seboro Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah tewas tenggelam saat membersihkan diri di Sungai Luk Ula yang masuk dalam wilayah Desa Wonosari, Sadang.

Saat itu diketahui Riyani baru saja merayakan pesta ulang tahun salah satu teman sekelasnya, Sabtu (07/12) pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Dipasung Puluhan Tahun, Kondisi 2 Warga Kebumen Sangat Memprihatinkan

1. Korban jatuh ke sungai saat bersihkan badan dari tepung

Rayakan Ultah Teman, Siswi MTs di Kebumen Tewas Jatuh ke Sungai istimewa

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan, korban kurang hati-hati sehingga terpeleset dan tercebur ke sungai.

"Saat itu ia bersama tiga temannya bermaksud membersihkan diri dari tepung yang menempel di baju setelah perayaan ulang tahun Dewi di sekolahan," demikian keterangan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Riyani tenggelam karena tidak bisa berenang. Sementara teman yang lain tak berani menolong. Mereka kemudian meminta bantuan warga.

2. Warga temukan korban di dasar sungai dalam kondisi sudah tidak sadar

Rayakan Ultah Teman, Siswi MTs di Kebumen Tewas Jatuh ke Sungai Tim saat melakukan evakuasi jasad korban tenggelam (IDN Times/Yuda Almerio)

Warga sekitar yang melihat peristiwa itu langsung melakukan upaya penyelamatan korban. Tak lama, tubuh korban ditemukan di dasar sungai.

"Namun pada saat ditemukan, korban sudah tidak sadar. Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas namun tidak tertolong," kata Iptu Tugiman, Minggu (8/12).

3. Saat kejadian, air Sungai Luk Ulo dalam kondisi deras

Rayakan Ultah Teman, Siswi MTs di Kebumen Tewas Jatuh ke Sungai IDN Times/Handoko

Saat kejadian, debit air sungai sedang tinggi-tingginya karena beberapa hari terakhir Kecamatan Sadang diguyur hujan. Sungai Luk Ulo adalah salah satu sungai terbesar di Kabupaten Kebumen.

Selanjutnya dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Polsek Sadang, polisi tidak menemukan tanda kejanggalan yang mengarah ke tindak pidana.

"Hasil olah TKP dan hasil pemeriksaan medis pada tubuh korban, korban meninggal bukan karena kasus pidana," ujar dia.

Dari informasi yang diperoleh, korban dimakamkan hari itu juga oleh pihak keluarga. Korban merupakan anak bungsu dari pasangan Khoeri dan Taslimah. Saat pemakaman, keluarga masih menunggu Khoeri pulang dari Jakarta.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Geger Mayat Wanita Dalam Sumur di Kebumen, Wayem Diduga Terpeleset 

Topic:

  • Sunariyah

Just For You