Tragis, Siswi MTs di Kebumen Tewas Usai Perayaan Ulang Tahun

Korban tercebur di sungai 

Kebumen, IDN Times - Pelajar MTs Ma'arif Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Jawa Tengah dilaporkan meninggal setelah merayakan pesta ulang tahun salah satu teman sekelasnya, Sabtu (07/12) pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Dipasung Puluhan Tahun, Kondisi 2 Warga Kebumen Sangat Memprihatinkan

1. Jatuh ke sungai saat bersihkan badan dari tepung

Tragis, Siswi MTs di Kebumen Tewas Usai Perayaan Ulang Tahunistimewa

Siswi bernama Riyani (15) warga Desa Seboro Kecamatan Sadang, tewas setelah tenggelam saat membersihkan diri di Sungai Luk Ula yang masuk dalam wilayah Desa Wonosari, Sadang.

"Saat itu ia bersama dengan tiga temannya bermaksud membersihkan diri dari tepung yang menempel di baju setelah perayaan ulang tahun Dewi di sekolahan," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman.

Namun karena kurang hati-hati, Riyani terpeleset sehingga tercebur ke sungai. Ia  tenggelam  karena tidak bisa berenang. Sementara teman yang lain tak berani menolong. Mereka kemudian meminta bantuan warga.

2. Ditemukan warga di dasar sungai

Tragis, Siswi MTs di Kebumen Tewas Usai Perayaan Ulang TahunTim saat melakukan evakuasi jasad korban tenggelam (IDN Times/Yuda Almerio)

Warga sekitar yang melihat peristiwa itu langsung melakukan upaya untuk menyelamatkan korban. Tak lama kemudian tubuh Riyani ditemukan di dasar sungai.

"Namun pada saat ditemukan, korban sudah tidak sadar. Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas namun tidak tertolong," kata Iptu Tugiman, Minggu (8/12).

3. Sungai dalam kondisi deras

Tragis, Siswi MTs di Kebumen Tewas Usai Perayaan Ulang TahunIDN Times/Handoko

Saat kejadian, debit air sungai sedang tinggi-tingginya karena beberapa hari terakhir Kecamatan Sadang diguyur hujan. Sungai Luk Ulo adalah salah satu sungai terbesar di Kabupaten Kebumen.

Selanjutnya dari hasil olah tempat kejadian perkara  yang dilakukan Polsek Sadang, pihaknya tidak menemukan tanda kejanggalan yang mengarah ke tindak pidana.

"Hasil olah TKP dan hasil pemeriksaan medis pada tubuh korban, korban meninggal bukan karena kasus pidana," ujar dia.

Dari informasi berhasil yang diperoleh, korban dimakamkan hari itu juga oleh pihak keluarga. Korban merupakan anak bungsu dari pasangan Khoeri dan Taslimah. Saat pemakaman, keluarga masih menunggu Khoeri pulang dari Jakarta.

Baca Juga: Geger Mayat Wanita Dalam Sumur di Kebumen, Wayem Diduga Terpeleset 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya