Cuma Berbekal Medsos, Pemerintah Kota Surabaya Raih 2 Penghargaan!

Humas zaman now nih!

Surabaya, IDN Times - Saat ini, peran media sosial dalam pemberitaan tak dapat dianggap sebelah mata. Melalui media sosial, pemerintah kota Surabaya dapat memberikan informasi akurat bagi warga kota Surabaya. Hal itu juga yang membawa kota pahlawan itu meraih dua penghargaan di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 yang digelar Rabu (23/11) kemarin.

Cuma Berbekal Medsos, Pemerintah Kota Surabaya Raih 2 Penghargaan!Humas Pemkot Surabaya

"Saat ini seluruh media sosial kami mendapat verified (centang biru) antara lain Twitter, Instagram dan facebook," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser dalam keterangan yang diterima IDN Times Jumat (24/11).

Sabet dua penghargaan.

Cuma Berbekal Medsos, Pemerintah Kota Surabaya Raih 2 Penghargaan!Humas Pemkot Surabaya

Dalam acara yang digelar oleh Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika itu, Humas Pemkot Surabaya menyabet dua penghargaan. Antara lain adalah Juara 1 Kategori Media Sosial dan Juara 2 Kategori Media Internal Tingkat Provinsi/Kota/Kabupaten.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Sampoerna University Ajak Millennials Jadi Guru

Menurut Fikser, tujuan Surabaya mengikuti ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 tersebut sebagai tolak ukur kinerja tim Humas Surabaya. "Juara bukan tujuan utama melainkan sebagai semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik lewat layanan informasi kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat," kata Fikser.

Diharap terus semangat berkarya.

Cuma Berbekal Medsos, Pemerintah Kota Surabaya Raih 2 Penghargaan!Humas Pemkot Surabaya

Masih menurut Fikser, prestasi kategori media sosial yang diraih tak lepas dari kontribusi dan kerja keras tim. Dirinya juga berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih giat. "Semangat terus tidak pernah lelah, bergerak dengan satu langkah kecil untuk membuat gerakan yang besar," ujarnya.

Untuk kategori media sosial, Humas Pemkot Surabaya mengalahkan Pemkot Bandung dan Tasikmalaya yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Sedangkan untuk kategori media internal, Surabaya kalah dengan Humas Pemda DKI Jakarta namun unggul atas pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga: Belum Punya Agenda Weekend? Kamu Harus Datang ke Paris Van Java

Topik:

Berita Terkini Lainnya