[INFOGRAFIS] Perjalanan Panjang Mencari Keadilan untuk Mirna

Kapan kasus ini berakhir?

Delapan bulan berlalu sejak Januari 2016, penyelesaian kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin tak kunjung usai. Polisi menangkap rekan Mirna, Jessica Kumala Wongso yang diduga sebagai tersangka.

Terdapat beberapa kronologi berbeda dari kasus pembunuhan ini, dikarenakan keterangan saksi yang sering berubah-ubah. Kronologinya? Semua bermula dari keterangan teman berkumpul Mirna pada saat kejadian, Jessica Kumala Wongso. Setelah itu diungkapkan oleh teman Mirna lainnya yang juga berada di TKP, yaitu Hani, kepada pihak kepolisian.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui bahwa terdapat pendarahan di lambung Mirna. Pendarahan ini diakibatkan oleh zat korosif yang berasal dari Sianida. Lini masa panjang selama delapan bulan ini telah kami rangkum dalam sebuah infografis.

Berikut perjalanan panjang kasus Mirna yang telah dibuat oleh IDNtimes!

[INFOGRAFIS] Perjalanan Panjang Mencari Keadilan untuk MirnaIDNtimes.com

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Kasus Kematian Mirna Mirip dengan Cerita Komik Detektif Conan

Sejak ditangkapnya Jessica hingga saat ini, sudah digelar 26 sidang yang berlangsung tadi pagi, Rabu (28/9). Dari sidang tersebut masih saja belum menemukan titik terang.

Para saksi yang dihadirkan pun terus menjelaskan bagaimana anehnya sifat Jessica, sampai bagaimana kandungan Sianida dalam tubuh Mirna yang meninggal. Selain itu, sempat juga sebuah temuan yang diduga titik terang kasus ini mencuat, meski pada akhirnya harus terkubur lagi. Semuanya berjalan sampai hari ini.

[INFOGRAFIS] Perjalanan Panjang Mencari Keadilan untuk Mirnanetz.id

Dalam sidang tadi, tersangka kasus kematian Mirna, Jessica Kumala Wongso, menceritakan soal celana robek yang sempat dipertanyakan penyidik selama ini. Jessica mengungkapkan celananya robek saat naik ke mobil Arief (suami Mirna). Selain itu dia juga mengakui pernah terlibat masalah hukum saat berada di Australia.

Berkali-kali Jessica Kumala Wongso juga menyatakan tidak ingat akan beberapa hal yang ditanyakan oleh jaksa penuntut umum.

Lalu kapan kasus ini akan berakhir?

Baca Juga: Sidang Ke-26: Ini Daftar Pertanyaan dan Jawaban Jessica Terkait Pembunuhan Mirna

Topik:

Berita Terkini Lainnya