Anggiat Pasaribu Akan Temui Arteria Dahlan Hari Ini untuk Minta Maaf

Pertemuan dilakukan siang nanti

Jakarta, IDN Times - Perempuan yang ribut dengan anggota Komisi III DPR fraksi PDIP, Arteria Dahlan dan ibunya, Anggiat Pasaribu mencabut laporannya di Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Hari ini, Anggiat akan menemui Arteria untuk meminta maaf.

"Insyaallah inisiasi perdamaian dan permohonan maaf dari Anggiat terhadap ibu dan keluarga Arteria Dahlan akan dilakukan siang ini," kata politikus PPP, Hasan Husaeri, saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

Namun, Hasan belum mengetahui di mana pertemuan itu dilakukan. "Mengenai tempat saya masih menunggu konfirmasi dari pihak Pak Arteria," dia menambahkan.

Sekadar informasi, Hasan Husaeri dan Anggiat saling mengenal. Hasan dan Arteria juga saling mengenal. Hasan adalah anggota DPR periode 2014-2019.

Arteria pun menyebut Hasan Husaeri sebagai seniornya.

"Ada upaya mediasi melalui mantan anggota DPR (Hasan Husaeri) karena (Anggiat) itu katanya saudaranya Pak Hasan. Saya dan Pak Hasan itu berkeluarga. Saudara kita di Medan itu, kalau kami di Medan Pak Hasan 'preman Medan'. Saya tuh adiknya belajar preman dari Pak Hasan," ujar Arteria kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Saat dikonfirmasi ke Arteria mengenai Anggiat yang akan menemuinya untuk meminta maaf, dia tak menjawab banyak.

"Nanti yang bersangkutan (Anggiat) akan ke kantor jam 13.00 WIB di Nusantara 1," kata Arteria.

Baca Juga: Soal Mobil TNI yang Dipakai Jemput Anggiat, Ini Kata Panglima Andika  

1. Anggiat cabut laporan

Anggiat Pasaribu Akan Temui Arteria Dahlan Hari Ini untuk Minta MaafPerempuan yang cekcok dengan anggota komisi III Arteria Dahlan di Bandara Soetta pada Minggu malam, 21 November 2021 (IDN Times/Maya Aulia Aprianti)

Sebelumnya, Anggiat Pasaribu mencabut laporan polisinya di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021). Didampingi kuasa hukumnya, Clanse Pakpahan, Anggiat resmi mencabut laporan atas kejadian adu mulut yang terjadi beberapa waktu lalu. 

"Sudah, cabut laporan sudah. Masyarakat juga supaya tahu, hal-hal seperti ini enggak perlu sampai ke ranah hukum, tidak ada yang krusial," ungkap Clanse, seusai mencabut laporannya.

2. Anggiat Pasaribu minta maaf

Anggiat Pasaribu Akan Temui Arteria Dahlan Hari Ini untuk Minta MaafPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Anggiat pun menyampaikan rasa maafnya secara langsung di hadapan media lantaran kekisruhan dengan Arteria Dahlan. 

"Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga pak Arteria Dahlan, terutama ibunya. Saya meminta maaf sekali lagi," ungkap Anggiat.

Permohonan maaf juga disampaikan kepada keluarga besar TNI Angkatan Darat (AD).

"Saya meminta maaf sekali lagi, saya meminta maaf juga kepada TNI AD, karena sudah ramai gaduh, saya minta maaf, kepada rekan-rekan semua, masyarakat," ujarnya. 

Baca Juga: Respons Kasus Arteria, Andika Utus Danpuspom TNI ke Polres Soetta

3. Pengacara minta maaf karena buat kehebohan

Anggiat Pasaribu Akan Temui Arteria Dahlan Hari Ini untuk Minta MaafPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Clanse menambahkan, keributan yang terjadi antara kliennya dengan Arteria hanyalah masalah perilaku dan adab saja sehingga bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Jadi mohon maaf, karena ini prihatin, jadi sesungguhnya keadaan yang ini bukan dibuat-dibuat. Mohon maaf karena sudah membuat kehebohan," katanya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya