Annisa Pohan Dikritik soal Salah Tulis Ayat Al-Quran, Demokrat Membela

"Typo di dunia medsos sudah biasa, tinggal diluruskan"

Jakarta, IDN Times - Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, ramai dibicarakan warganet karena salah menulis ayat Al-Qur'an di akun Twitter-nya. Partai Demokrat pun maju membela Annisa Pohan.

Dalam akun Twitter-nya, Annisa Pohan sempat menuliskan '"Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan." (QS. Al-Baqarah [2]: 291)'. Ayat tersebut merupakan bagian dari ayat 191 Surat Al-Baqarah, namun ditulis ayat 291.

Namun, postingan ini telah hilang saat dilihat IDN Times, Senin (26/7/2021) pukul 13.41 WIB. Terlihat, hanya ada postingan Annisa Pohan yang bertuliskan 'Sungguh FITNAH kpd para kader demokrat sebenarnya bukan menyudutkan Partai Demokrat, tapi mengecilkan arti demokrasi. Sungguh ironis kawan-2 yg ingin menyampaikan aspirasi malah dituduh bergerak bukan dari pikiran & keinginan hati sendiri,ini adalah sebuah penghinaan kpd mereka'.

Baca Juga: Curhat Annisa Pohan: Dulu yang Naik Harga Masker, Sekarang Oksigen

1. Warganet kritik Annisa Pohan

Annisa Pohan Dikritik soal Salah Tulis Ayat Al-Quran, Demokrat MembelaIstri AHY, Annisa Pohan salah kutip ayat Al'Qur'an (capture Twitter @AnnisaPohan)

Namun, sudah banyak warganet atau netizen yang menyimpan postingan Annisa Pohan soal salah tulis ayat Al-Qur'an itu. Istri AHY ini pun dikritik.

Annisa Pohan membela diri dan memposting soal salah ketik ayat Al-Qur'an tersebut. "Beberapa sumber penafsiran, tapi perlu bimbingan guru utk memahaminya," tulis Annisa Pohan di akun Twitter-nya.

Postingan ini dikomentari netizen dengan mengirimkan kembali unggahan Annisa Pohan soal salah tulis ayat Al-Qur'an.

2. Demokrat bela Annisa Pohan

Annisa Pohan Dikritik soal Salah Tulis Ayat Al-Quran, Demokrat MembelaIDN Times/Irfan Fathurohman

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, pun membela Annisa Pohan. Herman mengatakan, typo atau salah ketik adalah hal yang wajar di media sosial.

"Saya kira terjadinya penulisan typo di dunia medsos sudah biasa, tinggal diluruskan saja selesai," ujar Herman saat dihubungi, Senin (26/7/2021).

3. Herman Khaeron sebut yang terpenting adalah isi pesan yang disampaikan

Annisa Pohan Dikritik soal Salah Tulis Ayat Al-Quran, Demokrat MembelaAnggota Komisi VI Fraksi Demokrat Herman Khaeron (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Dia menambahkan, manusia tidak ada yang sempurna. Herman pun menduga netizen yang terus mengkritik Annisa Pohan adalah buzzer.

"Pesannya kan jelas terkait dengan fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, dan maksud Mba Annisa memang menulis 191 kemudian typo menjadi 291. Diluruskan saja, manusia kan bukan mahluk sempurna," katanya.

"Kalau netizen pola komunikasinya bagus dan jelas jati dirinya. Boleh jadi yang mempermasalahkan tiada henti adalah buzzer-buzzer yang memang selalu berpandangan negatif terhadap Mba Annisa," tutup Herman.

Baca Juga: Annisa Pohan Istri AHY Positif COVID-19

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya