Comscore Tracker

Bentrokan di Pasar Minggu 1 Orang Terluka, Tapi 2 Kelompok Sudah Damai

Bentrokan hanya terjadi sebentar

Jakarta, IDN Times - Sekolompok orang yang diduga organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok di sekitar Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Satu orang mengalami luka dari kejadian tersebut.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengatakan, bentrokan ini terjadi Kamis malam kemarin sekitar pukul 23.40 WIB.

"Awalnya itu jadi tiba-tiba ada rombongan yang sebagian pakai baju PP (Pemuda Pancasila) nyerang lempari anak-anak parkir dengan botol maupun batu," kata Bambang kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: 7 Orang Ditetapkan Tersangka Insiden Berdarah Bentrok Petani Tebu

1. Kejadian hanya berlangsung sebentar

Bentrokan di Pasar Minggu 1 Orang Terluka, Tapi 2 Kelompok Sudah DamaiANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras

Bambang menjelaskan, peristiwa itu hanya terjadi sebentar saja, yakni sekitar 10 menit.  "Nah terus begitu dilawan, warga pada keluar, kabur, gitu aja," ucapnya.

Menurut Bambang, dalam peristiwa itu satu orang luka ringan. 

"Yang luka cuma satu (orang) itu pun seperti memar aja, tidak berdarah (dan) tidak sobek," imbuhnya.

2. Penyebab bentrokan tidak jelas

Bentrokan di Pasar Minggu 1 Orang Terluka, Tapi 2 Kelompok Sudah DamaiIlustrasi/Suasana saat warga bentrok di Perumnas Mandala Medan, Jumat (24/1) malam. (IDN Times/Fadli Syahputra)

Menurut Bambang, kejadian berawal saat ada sekitar 30 orang datang untuk melakukan penyerangan. Motif penyerangan ini tidak diketahui.

Bambang juga menegaskan, bentrok kemarin itu bukanlah antar ormas.

"Yang diserang kan itu anak-anak yang suka parkir, tukang parkir itu kan sebagian parkir, sebagian warga. Makanya tidak jelas, tidak ada antar ormas, tidak ada. Cuma karena yang menyerang kebetulan itu ada pakai seragam PP, ya kita anggap juga itu warga biasa tetapi juga kita libatkan orang PP," kata dia.

Baca Juga: Bentrok Gangster di Cirebon, Korban Tantang Tawuran di Medsos

3. Polisi sebut kedua kelompok sudah damai

Bentrokan di Pasar Minggu 1 Orang Terluka, Tapi 2 Kelompok Sudah DamaiIlustrasi mediasi. IDN Times/ istimewa

Agar kejadian ini tidak terulang, polisi melakukan mediasi kedua kelompok tersebut. Kasus ini, kata Bambang, telah selesai.

"Tadi pagi udah clear masalah ketua wilayah Pasar Minggu sudah sepakat, clear tidak ada masalah, sudah buat testimoni, dan mereka saling menjaga kamtibmas di wilayah Pasar Minggu," kata Bambang.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya