Comscore Tracker

Cerita Ibu Arteria Ribut dengan Anggiat di Soetta: Cukup Menakutkan

Ibu Arteria mengaku kaget dan takut saat dilabrak Anggiat

Jakarta, IDN Times - Ibunda politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan, Wasniar Wahab angkat bicara saat terlibat keributan dengan Anggiat Pasaribu (Rindu) yang mengaku 'anak Jenderal' di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) beberapa waktu lalu. Video adu mulut antara Anggiat, Arteria dan ibunya viral di media sosial.

Meski merasa ketakutan akan tingkah perempuan muda itu, Wasniar mengatakan dirinya sejak awal sudah memaafkan perilaku Anggiat.

"Sebenarnya sejak awal kami itu sudah memaafkan, cuma kami heran kok masih dilaporkan? Ibu memang agak galau dengan peristiwa itu," kata Wasniar Wahab saat konferensi pers di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Anggiat Pasaribu Klarifikasi Pakai Mobil Dinas TNI di Bandara Soetta

1. Ibu Arteria mengaku takut saat terlibat keributan di Bandara Soetta

Cerita Ibu Arteria Ribut dengan Anggiat di Soetta: Cukup MenakutkanPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Wasniar Wahab menceritakan, dirinya adalah seorang guru dan sudah mengabdi di dunia pendidikan selama 35 tahun. Saat menjadi guru, Wasniar sudah pernah menemui anak-anak dengan beragam perilaku.

Ibunda Arteria ini kembali menegaskan, dia sudah memaafkan Anggiat. Meski begitu, kata dia, peristiwa keributan di bandara kemarin membuat dirinya merasa takut.

"Jadi, Ibu sudah memaafkan, cuma peristiwa kemarin itu memang untuk ibu berat sekali, sangat mengagetkan, cukup menakutkan. Karena mungkin karena ibu seorang guru, menghadapi anak yang bermacam-macam tapi belum pernah yang seperti ini. Tapi sudahlah Rindu, ibu sudah memaafkan," imbuhnya.

2. Anggiat Pasaribu klarifikasi soal pakai mobil dinas TNI

Cerita Ibu Arteria Ribut dengan Anggiat di Soetta: Cukup MenakutkanPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Sebelumnya, Anggiat Pasaribu menceritakan soal memakai mobil dinas TNI di Bandara Soetta. Anggiat menjelaskan dirinya hanya sebagai penumpang saja saat memakai mobil dinas tersebut.

Awalnya, Anggiat menjelaskan dirinya bukan istri seorang jenderal TNI. Dia berada di bandara bersama suami dan abangnya.

"Yang pertama Rindu kan sudah jelasin, Rindu sudah tulis sendiri juga, Rindu bukan istri (jenderal) tapi di situ ada suami Rindu yang bawa mobil. Kalau ajudan, itu bukan ajudan, itu yang anterin kita ke bandara karena kita gak tahu," kata Anggiat di Gedung DPR/MPR Jakarta.

"Yang kedua, fasilitas (mobil dinas TNI) itu dipakai sama abang sendiri, karena kan Abang di situ. Rindu kan cuma numpang," dia menambahkan.

Anggiat kembali mengatakan dirinya bukanlah istri seorang jenderal TNI. Dia menegaskan, kehadirannya ke gedung DPR, untuk meminta maaf kepada Arteria dan ibunya.

Dalam video yang beredar di media sosial saat dirinya bersitegang dengan Arteria dan ibunya, Anggiat mengatakan ada suami dan abangnya di dalam video tersebut.

"Bukan untuk cari pembenaran, bukan untuk segala macam, dan minta tolong jangan dipelintir. Rindu khilaf, Rindu salah," ucapnya sambil menangis.

Baca Juga: Anggiat Pasaribu Minta Maaf, Cium Tangan dan Sungkem ke Ibu Arteria 

3. Anggiat Pasaribu minta maaf karena buat gaduh dan kurang ajar

Cerita Ibu Arteria Ribut dengan Anggiat di Soetta: Cukup MenakutkanKonferensi pers Anggiat Pasaribu dan Arteria Dahlan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (25/11/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Anggiat pun meminta maaf kepada Arteria dan ibunya. Dia mengaku salah karena membuat gaduh.

"Semua jadi gaduh, untuk semuanya Rindu minta maaf, khususnya sama ibu (Arteria) sama abang, sudah sekurang ajar itu Rindu. Rindu minta maaf. Sudah itu saja," ujarnya.

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya