Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Hujan disertai petir ini diperkirakan terjadi di 3 wilayah

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan akan terjadi hujan disertai kilat/petir di beberapa wilayah di DKI Jakarta, Jumat (26/11/2021). Oleh karena itu, masyarakat diimbau waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari" demikian bunyi peringatan BMKG dikutip dari situs resminya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Hari Ini di NTB

1. Jakarta Barat diguyur hujan pada siang

Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin KencangIlustrasi suasana hujan di Jakarta (IDN Times/Besse Fadhilah)

Hari ini, cuaca di wilayah Jakarta Barat diprediksi akan diguyur hujan disertai petir pada siang hari. Pada malam harinya, cuaca diprediksi akan diguyur hujan ringan.

Selanjutnya, pada dini hari, cuaca di Jakarta Barat diprediksi berawan. BMKG pun memprediksi suhu di Jakarta Barat berkisar 24-33 derajat celcius dengan kelembapan 60-95 persen.

Baca Juga: BMKG: Siklon Tropis Paddy Jadi Penyebab Angin Kencang di Jakarta

2. Jakarta Timur dan Jakarta Selatan juga diprediksi diguyur hujan

Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin KencangIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Pada siang hari ini, Jakarta Timur juga diperkirakan akan diguyur hujan disertai petir. Malam harinya, cuaca diprediksi berawan dan dini hari diperkirakan cerah berawan.

BMKG memprediksi suhu di Jakarta Timur berkisar 24-33 derajat celcius dengan kelembapan 60-95 persen hari ini.

Sedangkan, untuk wilayah Jakarta Selatan, BMKG memprediksi juga akan diguyur hujan disertai petir pada siang hari. Untuk malam harinya, cuaca diprediksi berawan.

Sementara, pada dini hari, cuaca di Jakarta Selatan diprediksi cerah berawan. Suhu di Jakarta Selatan berkisar 24-33 derajat celcius dengan kelembapan 60-95 persen.

3. Wilayah lainnya di Jakarta diprediksi juga akan diguyur hujan

Cuaca Jakarta Hari Ini: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin KencangIlustrasi hujan (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sementara untuk wilayah lainnya, yakni di Jakarta Pusat, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang di siang hari. BMKG juga memprediksi wilayah Jakarta Utara akan diguyur hujan dengan intensitas rendah pada siang hari.

BMKG memprediksi pada malam hingga dini hari, cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi berawan.

Sedangkan, untuk Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi berawan di siang hari. BMKG memprediksi hujan ringan akan mengguyur kawasan ini pada malam hingga dini hari.

Baca Juga: Angin Kencang Akibat Siklon Tropis Paddy Bersihkan Polusi di Jakarta

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya