Comscore Tracker

Gerindra Klaim Prabowo Capres Idaman Millennial

Prabowo disebut akan lanjutkan pembangunan era Jokowi

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra menginginkan Ketua Umumnya (Ketum) Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Gerindra mengklaim, Prabowo adalah favorit anak millennial.

"Hasil survei menunjukan di antara banyak calon presiden, Prabowo Subianto adalah sosok yang banyak digandrungi dan dipilih oleh kaum millennial sebagai capres favoritnya. Tidak mungkin para pemilih pemula, pemuda, kaum milenial memilih Prabowo kalau bukan karena visi, misi dan perjuangannya selama ini. Dan itu menunjukan bahwa kita sudah tepat menginginkan beliau maju pada Pilpres 2024 mendatang," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Survei: Prabowo Menang Populer, Elektabilitas Kalah Lagi dari Ganjar

1. Muzani ingin seluruh elemen partai tidak gagal fokus

Gerindra Klaim Prabowo Capres Idaman MillennialSekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumut, Minggu (19/1) petang (IDN Times/Prayugo Utomo)

Ucapan ini dikatakan Muzani saat menghadiri musyawarah daerah (Musda) yang diselenggarakan Tunas Indonesia Raya (TIDAR). Diketahui, TIDAR merupakan organisasi sayap Partai Gerindra.

Muzani pun ingin seluruh elemen partai tidak melakukan tindakan yang justru melakukan kerugian. Bila menghadapinya tantangan, harus dihadapi dengan penuh kesabaran.

Lebih lanjut, Muzani ingin agar TIDAR aktif turun ke lapangan untuk meyakinkan seluruh lapisan masyarakat untuk memilih Prabowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Dalam suatu perjuangan senantiasa selalu saja ada gangguan, ada ujian, ada cobaan. Itu yang terkadang menyebabkan perjuangan kita tidak sampai, lebih dari itu terkadang kita gagal fokus menangkap aspirasi rakyat. Saya berharap TIDAR cerdas dalam menangkap semua gejala dan aspirasi itu," katanya.

2. Muzani sebut Prabowo akan lanjutkan pembangunan infrastruktur era Jokowi

Gerindra Klaim Prabowo Capres Idaman MillennialPresiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Sekjen Gerindra ini berbicara mengenai pembangunan infrastruktur yang telah dibangun Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Muzani mengatakan Prabowo akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang telah atau sedang dibangun Jokowi.

Hal ini, sambungnya, merupakan suatu komitmen agar program pembangunan di pemerintahan berikutnya bisa lebih terarah dan lebih maksimal. 

"Hal lain yang ingin kita jaga adalah keberlangsungan pembangunan harus berlanjut. Jalan tol yang sudah dibangun oleh pemerintah Jokowi di Sumatera, Kalimantan dan di Jawa termasuk jembatan, pelabuhan, bandara itu dimaksudkan untuk mempercepat arus orang, barang, jasa dan modal," kata Ketua Fraksi Gerindra itu. 

"Lebih dari itu akses layanan digital kini semakin mudah akses. Itu semua harus dilanjutkan sebagai suatu ikhtiar pembangunan yang berkelanjutan. Untuk apa? supaya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat lebih baik lagi. Inilah maksud dari kekuasaan yang hendak raih," tutur Muzani.

Baca Juga: Hasil Survei Poltracking: Capres 2024 Ganjar, Prabowo, dan Anies

3. Gerindra ingin usung Prabowo sebagai capres 2024

Gerindra Klaim Prabowo Capres Idaman MillennialANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Sebelumnya, meski sudah tiga kali kalah dalam pemilihan presiden, Prabowo Subianto tidak kapok. Partai Gerindra mengumumkan pada pemilu 2024 mendatang, Menteri Pertahanan itu bakal kembali maju. Ahmad Muzani mengatakan meski belum diumumkan secara resmi dalam kongres partai, tetapi Prabowo bakal maju lagi untuk kali keempat dalam pilpres 2024. 

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga Pilpres," ungkap Muzani ketika hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu. 

Menurut Muzani, Prabowo bakal maju untuk kali keempat di pilpres atas keinginan seluruh kader partai dengan lambang burung garuda itu. "Majunya Beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud. Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan," tuturnya lagi. 

Baca Juga: Gerindra Jabar Deklarasikan Prabowo Maju Capres 2024

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya