Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani di Paralimpiade Tokyo

Leani Ratri sukses mendulang dua emas untuk Indonesia

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bangga dengan pencapaian atlet bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila. Jokowi menilai Leani tak terbendung di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

"Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo," kata Jokowi di Instagram-nya @jokowi, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Hary/Ratri Raih Emas Kedua untuk RI di Paralimpiade Tokyo

1. Jokowi ucapkan selamat ke Ratri

Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani di Paralimpiade TokyoDok. Biro Pers Kepresidenan

Medali emas kedua Leani dicapai bersama Hary Susanto setelah mereka meraih kemenangan dalam laga final cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis nomor ganda campuran. Atas pencapaian ini, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya.

"Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto," ucapnya.

Jokowi juga turut memposting video Leani dan Hary usai meraih kemenangan dalam cabor para bulu tangkis nomor ganda campuran di akun Instagram-nya.

Baca Juga: Leani/Sadiyah Pupus Dahaga Emas Indonesia di Paralimpiade

2. Pertarungan sengit Hary/Leani dapatkan medali emas

Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani di Paralimpiade Tokyopotret Leani Ratri (instagram.com/oktila_Ir)

Diberitakan sebelumnya, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila sukses meraih kemenangan dalam laga final cabor para bulu tangkis nomor ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020. Bersua Lucaz Mazur/Faustine Noel di Yoyogi National Stadium, Minggu (5/9/2021), Hary/Ratri, 23-21, 21-17.

Sejak gim pertama, laga sudah berjalan ketat. Mazur/Noel sempat menorehkan keunggulan di awal-awal gim. Mereka bahkan menutup interval gim pertama dengan skor 11-8. Selepas interval, Hary/Ratri langsung menggeliat. Mereka melepaskan berbagai pukulan yang menyulitkan Mazur/Noel.

Mazur/Noel tidak menyerah. Mereka sempat mengejar angka, bahkan memaksakan gim pertama berlanjut hingga fase deuce. Akan tetapi, Hary/Ratri tidak membiarkan mereka memenangi laga. Pukulan apik Ratri membawa wakil Indonesia menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Memasuki gim kedua, laga masih berjalan ketat. Kejar-kejaran angka tetap terjadi. Mazur/Noel dan Hary/Ratri saling mencetak poin. Namun, pada akhirnya Hary/Ratri mampu menancapkan keunggulan. Mereka menutup interval gim kedua dengan skor 11-8.

Selepas interval, Mazur/Noel sempat mengejar ketertinggalan. Mereka menipiskan selisih menjadi dua angka, yakni 14-16. Namun, Hary/Ratri terus berjuang untuk menjaga keunggulan. Pukulan-pukulan tajam mereka lepaskan, hingga tak terasa, mereka akhirnya meraih kemenangan 21-17.

3. Melihat medali emas pertama Leani Ratri

Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani di Paralimpiade TokyoAtlet Para Badminton Indonesia Leani Ratri Oktila (bwfbadminton.coml

Pada Sabtu (4/9/2021), ganda putri Indonesia, Leani dan Khalimatus Sadiyah berhasil menyabet medali emas Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka sukses mengalahkan ganda Tiongkok, Cheng Haifeng/Ma Huihui, dalam duel ketat di Musashino Forest Arena, dua game langsung.

Dalam duel itu, Leani/Sadiyah sempat dibuat repot Haifeng/Ma pada game pertama. Kejar-kejaran angka sempat terjadi. Namun, pada akhirnya Leani/Sadiyah menang dengan skor 21-17.

Game kedua, Haifeng/Ma sempat membuat Leani/Sadiyah tertinggal jauh. Mereka sempat unggul 8-4 atas Leany/Sadiyah.

Perlahan, Leani/Sadiyah bangkit. Mereka berhasil mengunci interval game kedua dengan skor 11-9.

Pasca interval, Leani/Sadiyah makin leluasa bermain. Mereka dengan konsisten mencetak poin dan mengunci kemenangan 21-12.

Baca Juga: Profil Leani Ratri Oktila: Ratu Para-Badminton Dunia Asal Indonesia

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya