MacBook Rp67 Juta Diduga Dibawa Kabur Ojol, Untung Store Lapor Polisi

Barangnya inni diduga dibawa kabur ojol

Jakarta, IDN Times - Pemilik toko Untung Store, Untung Putro membeli MacBook Pro M11 seharga Rp 67 juta. Barang yang dia beli ini dikirim dengan menggunakan jasa pengantaran ojek online (ojol).

Namun barang yang dibelinya pada 12 November 2021 ini, belum juga diterimanya sampai hari ini. Padahal, barang yang dia beli itu harganya sekitar Rp67 juta.

"Tapi barangnya kami tunggu sampai jam 23.30 WIB malem gak sampai juga. Terus hari berikutnya kami minta tim ekspedisi (sebut nama marketplace) untuk invetigasi dan barang akhirnya dinyatakan hilang," kata Untung kepada wartawan, dikutip Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Polda Metro Limpahkan Berkas Rachel Vennya ke Kejaksaan

1. Viralkan kejadian ini, Untung sebut ada 15 korban lainnya

MacBook Rp67 Juta Diduga Dibawa Kabur Ojol, Untung Store Lapor Polisiwindowsreport.com

Untung pun mencoba mencari identitas ojol tersebut. Dia menduga MacBook yang dibelinya ini dibawa kabur ojol tersebut. Identitas driver ojol itu didapatkannya. Dia menyebarkan identitas driver ojol itu ke media sosial.

Ternyata, banyak nitizen yang menghubunginya dan menceritakan kejadian serupa, yakni barang yang dipesan tak sampai-sampai.

"Setelah viral banyak yang hubungi saya, ternyata ada 15 orang yang pernah jadi korban orang tersebut juga. Jadi orang ini residivislah, sindikatlah. Dia (sepertinya) modusnya jual beli akun ojol," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Ringkus Gerombolan Bermotor yang Serang Driver Ojol di Bandung

2. Harga barang yang dipesan ke-15 korban lainnya diatas Rp10 juta

MacBook Rp67 Juta Diduga Dibawa Kabur Ojol, Untung Store Lapor PolisiIlustrasi/Shutterstock/Tirachard Kumtanom

Untung mengungkapkan identitas ojol itu palsu, baik nama atau tempat tinggalnya tidak sesuai dengan KTP. Berdasarkan cerita dari ke-15 korban ini, Untung menghitung barang yang dibawa kabur ojol tersebut mencapai nominal di atas Rp10 juta.

"Yang terlapor sampai sekarang sudah 15 kali dengan orang yang sama dan nilainya fantastis pasti di atas Rp10 juta. Ada yang Rp23 juta, ada yang Rp28 (juta), Rp40 (juta). Saya mungkin salah satu yang paling gede ya 67 juta di satu transaksi," jelasnya.

Baca Juga: Polisi dan Pengacara Gadungan Dibekuk Polisi di Tarakan

3. Lapor polisi

MacBook Rp67 Juta Diduga Dibawa Kabur Ojol, Untung Store Lapor PolisiIlustrasi Polisi Dok. IDN Times

Untung pun melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya. Dia berharap pelaku cepat ditangkap.

"Nanti untuk ketangkapnya atau belumnya di-update langsung sama siber Polda aja ya," imbuhnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya