Megawati, Prabowo dan Puan Maharani Bertemu di Ruang VVIP, Bahas Apa?

Prabowo menghampiri Megawati usai pelantikan Andika Perkasa

Jakarta, IDN Times - Pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pada Rabu (17/11/2021) kemarin di Istana Negara, dimanfaatkan oleh sejumlah tokoh untuk bertemu.

Dari foto yang beredar, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani, bertemu. Ketiganya tampak duduk di sebuah ruangan.

Baca Juga: Gerindra Usung Prabowo Sebagai Capres 2024, Cawapresnya Sandiaga Uno?

1. Pertemuan berlangsung di ruang VVIP

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani Bertemu di Ruang VVIP, Bahas Apa?Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan pertemuan segitiga itu. Menurut Hasto, pertemuan itu berlangsung di sela-sela pelantikan Andika Perkasa dan Dudung, yang dimulai ketika Prabowo menghampiri Megawati.

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, 'ada Pak Prabowo'. Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

2. Megawati dan Prabowo bahas banyak hal

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani Bertemu di Ruang VVIP, Bahas Apa?Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati Soekarnoputri terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Menurut Hasto, Megawati dan Prabowo mendiskusikan banyak hal. Mega, kata Hasto, menaruh perhatian besar ke pertahanan negara.

"Hal ini mengingat Ibu Megawati sebagai guru besar dari Universitas Pertahanan juga menaruh perhatian besar terhadap pertahanan, dan temanya pas dengan momentum pelantikan Panglima TNI dan KSAD," ucap Hasto.

Baca Juga: Politikus PDIP Sebut Pertamina Tak Becus Jaga Keamanan Tangki Minyak

3. Puan gabung, pembicaraan langsung soal politik

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani Bertemu di Ruang VVIP, Bahas Apa?Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, Puan datang beberapa saat kemudian. Setibanya di ruang VVIP, Puan langsung ikut duduk dan bergabung dengan Megawati dan Prabowo.

Diskusi soal politik pun berlangsung. "Mbak Puan, Ketua DPR RI, beberapa saat kemudian bergabung. Dan disitulah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional," imbuhnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya