Megawati Sedih Jokowi Dihina, PKS: Santuy Aja, Balas dengan Prestasi

"Kritik boleh, merendahkan tidak boleh

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri geram dan mengaku sedih karena Presiden Joko "Jokowi" Widodo dihina. PKS mengaku paham mengapa Megawati sedih.

"Kritik boleh, merendahkan tidak boleh. Wajar Bu Mega sedih," ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Megawati Sedih Jokowi Dihina Kodok: Tidak Punya Moral, Pengecut!

1. Mardani sebut pejabat negara harus siap menerima kritik dan masukan

Megawati Sedih Jokowi Dihina, PKS: Santuy Aja, Balas dengan PrestasiIDN Times / Irfan Fathurohman

Mardani menyampaikan bahwa seorang pejabat negara harus siap bila dikritik. Bahkan, bila sampai di-bully.

"Menjadi pejabat negara harus siap menerima kritik dan masukan. Termasuk yang agak ekstrem, bully-an. Santuy aja, balas dengan prestasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Mardani mengatakan komunikasi publik pemerintah perlu diperbaiki. Politisi PKS ini juga mengaku sedih karena ada perbedaan pernyataan antar pejabat pemerintahan. Dia mencontohkan Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi pernyataan berbeda soal perpanjangan PPKM Darurat beberapa waktu lalu.

"Saya sedih jika antar penanggung jawab di pemerintahan berbeda pernyataan di media," Mardani menambahkan.

2. Megawati sedih Jokowi dihina

Megawati Sedih Jokowi Dihina, PKS: Santuy Aja, Balas dengan PrestasiKetum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat memberi sambutan di acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perlindungan Kawasan Suci Pura Besakih, di YouTube Pemerintah Provinsi Bali, Rabu (18/8/2021).

Diberitakan sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengaku sedih lantaran banyak orang yang menghina Jokowi. Menurut Mega, mantan Wali Kota Solo itu sudah bekerja keras untuk rakyatnya.

"Coba lihat Pak Jokowi, ya. Saya suka nangis lho. Beliau itu sampai kurus lho. Mikir kenapa? Mikir kita lho, mikir rakyat lho. Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodok lah," ujar Megawati sambil menahan tangis, saat memberi sambutan di acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perlindungan Kawasan Suci Pura Besakih, yang disiarkan di YouTube Pemerintah Provinsi Bali, Rabu (18/8).

Baca Juga: Megawati ke Purna Paskibraka: Ada yang Tanyakan Pancasila? Ayo Debat

3. Megawati tegaskan orang yang menghina Jokowi adalah pengecut

Megawati Sedih Jokowi Dihina, PKS: Santuy Aja, Balas dengan PrestasiPresiden Joko Widodo memberikan pemaparan saat menjadi pembicara kunci pada Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta, Kamis (27/2/2020) (ANTARA FOTO/Restu P)

Presiden ke-5 Indonesia ini menegaskan pihak-pihak yang menghina Jokowi adalah orang yang tidak memiliki moral. Ketum PDIP ini pun tidak peduli bila di-bully.

"Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut saya bilang! Biarin mantep dah. Saya di-bully juga gak takut kok," kata Megawati.

Megawati tidak menyebutkan siapa orang-orang yang menghina Jokowi. Dia hanya ingin pihak yang menghina Jokowi 'jantan'.

"Coba datang berhadapan, jantan kamu. Kita mesti jadi berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan," ucap Megawati.

Baca Juga: Jokowi-Megawati Bertemu di Istana, PKS: Semoga Ada Aksi Luar Biasa

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya