Comscore Tracker

Mengenal Budisatrio, Keponakan Menhan Prabowo yang Viral

Budisatrio pernah jadi Sekjen Perbasi dan pengusaha

Jakarta, IDN Times - Politikus Partai Gerindra, G. Budisatrio Djiwandono, tengah ramai diperbincangkan di media sosial TikTok. Budisatrio yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR ini ternyata mantan pengusaha.

Pria yang lahir pada 25 September 1981 ini ramai diperbincangkan di media sosial karena gayanya yang kerap membenarkan kerah setiap rapat Komisi IV, hingga menyita perhatian warganet.

Para pengguna TikTok terlihat kagum dengan penampilan Budisatrio. Bahkan, tak sedikit yang baru mengetahui Budisatrio adalah seorang anggota DPR dan juga keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Lalu, bagaimana sepak terjang Budisatrio Djiwandono?

Baca Juga: Profil Anggota DPR Budisatrio Djiwandono, Ponakan Prabowo yang Viral 

1. Sebelum jadi anggota DPR RI, Budisatrio mantan pengurus di perusahaan

Mengenal Budisatrio, Keponakan Menhan Prabowo yang ViralWakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono dari fraksi Gerindra (dok. Instagram @budidjiwandono)

Dikutip dari di situs dpr.go.id, Budisatrio pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Nusantara Energy. Dia juga pernah menjabat sebagai komisaris di PT Satrio Putra Tidar.

Legislator muda ini juga pernah menjadi Direktur Utama PT Nusantara Pandu Energi. Lalu, menjadi direktur di PT Kertas Nusantara dan menjabat sebagai komisaris utama di PT Karunia Tidar Abadi.

Namun masa jabatan yang pernah diemban Budisatrio ini tak dirinci lebih detail.

2. Budisatrio pernah jadi pengurus di olahraga basket

Mengenal Budisatrio, Keponakan Menhan Prabowo yang ViralWakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono dari fraksi Gerindra (dok. Instagram @budidjiwandono)

Melansir situs fraksigerindra.id, Budisatrio pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar) pada 2008-2016. Dia juga pernah memiliki jabatan di Partai Gerindra, yakni sebagai Ketua Bidang Investasi dan Pasar Modal pada 2012. Lalu, menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada 2015-2018.

Tampaknya, Budisatrio juga menyukai olahraga basket. Sebab, dia pernah menjabat sebagai bendahara umum di organisasi Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pada 2015-2016 lalu. Lalu, Budisatrio pernah menjabat sebagai Sekjen Perbasi di 2016-2019.

Baca Juga: 10 Potret Budisatrio Djiwandono, Anggota DPR RI yang Diidolakan

3. Budisatrio merupakan keponakan Prabowo Subianto

Mengenal Budisatrio, Keponakan Menhan Prabowo yang ViralWakil Ketua Komisi IV DPR RI, G. Budisatrio Djiwandono dari fraksi Gerindra (kanan), Prabowo Subianto (tengah), Thomas Djiwandono (kiri) (dok. Instagram @budidjiwandono)

Budisatrio adalah keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sang ibu, Biantiningsih Miderawati Djojohadikusumo, adalah kakak sulung Prabowo.

Sama seperti anaknya, Bianti juga sempat aktif dalam dunia politik. Bianti dan Budisatrio diketahui aktif mendukung kampanye Prabowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2014.

Budisatrio juga aktif menjadi tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya